Minggu, Mei 5, 2024
Jawa BaratPendidikanTasikmalaya

SMPN 1 Ciawi Lahirkan Siswa Berpestasi Dalam Bidang Akdemik Dan Non Akademik

Kab. Tasikmalaya | Lensa Expose.com

Memiliki siswa dan siswa yang berprestasi tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi guru maupun lembaga sekolah itu sendiri. SMPN 1 Ciawi, beralamat di Jl. Raya Malangbong No. 10 Sukmantri Ciawi Kabupaten Tasikmalaya mengangkat VISI dan MISI “ Terwujudnya Sekolah Yang Religius, Unggul  Dalam Prestasi, Dan Berwawasan Lingkungan,’’ sebagai salah satu sekolah  boleh  di katakan  cukup besar untuk  di wilayah sekitarnya, tentunya sekolah ini juga memiliki keunggulan khusus, baik keunggulan dari bidang Akademik, Non Akademik ataupun hal lain yang membuat sekolah ini dikenal dan dapat dibanggakan oleh Masyarakat Sekitar.

Ditemui disekolahnya, Hendra S.Pd, M.Pd selaku kepala SMPN 1 Ciawi memaparkan, SMPN 1 Ciawi adalah merupakan sekolah unggulan bidang Akdemik maupun Non Akademik, hal tersebut terbukti dengan raihan prestasi yang sudah diraih oleh para siswa dan siswi dari tingkat Kabupaten Sampai Tingkat Provinsi,  untuk lomba cabang olah raga renang Putri Dalam West Java Swiming Championship JABAR Tahun 2023,  Saudari Alifah kelas 8 D meraih 1 emas, 2 perak, 2 Perunggu, untuk prestasi lainnya adalah, juara 3 Marching Band tingkat Priangan Timur,  juara Taekwondo Tingkat Provinsi, Juara 1 OSN  IPS TK Kabupaten, juara 2,3 CABOR  Karate O2SN Tk, Kabupaten,  Juara 1 CABOR Renang O2SN Tk Kabupaten, juara 1,3 CABOR Bulutangkis O2SN Tk, Kabupaten, Juara 3 CABOR Silat O2SN Tk, Kabupaten Dan berbagai kejuaraan lainya.

“keberhasilan para peserta didik kami ini didalam mengharumkan nama sekolah pada kegiatan perlombaan dari tingkat Kabuapaten sampai tingkat provinsi tersebut, adalah buah dari latihan merka selama ini yang cukup disiplin, baik latihan di sekolah melalui progaram exstrakulikuler, juga latihan diuar atau clubnya masing-masing. Sebab kalau latihan hanya latihan di sekolah saja, tidak mungkin akan mendapatkan hasil seperti ini (JUARA). “paparnya..

Hendra menambahkan, “saya berharap prestasi yang sudah diraih oleh para siswa dan siswi ini, bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi,  jangan pernah puas apa yang sudah di raih saat ini, Selain itu kami juga berharap dalam hal penanaman sikap kedisiplina kepada anak anak bisa terus ditingkatkan lagi,  baik itu dispilin waktu maupun disiplin proses belajar mengajar”, tambahnya (Yat)

Loading