Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahanPendidikanSosial & BudayaTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib Hadiri Santunan Anak Yatim dan Piatu di SMPN 1 Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM menghadiri santunan anak yatim dan piatu dalam rangkaian giat Muharam 1445 Hijriyah di SMP Negeri 1 Tanjungbalai Jend. Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai pada, Jumat (28 Juli 2023).

Turut hadir dalam giat itu, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM, mewakili Kadis Pendidikan Tanjungbalai, Kabid PNFI Dinas Pendidikan, Evi Yunida SE MAP dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan MPd.

Dalam laporannya, Kepala SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Sri Gunawan Tarigan MPd menyampaikan, kepada Siswa & Siswi SMP N1 Tanjungbalai agar menjadi anak yang sukses dan menjadi kebanggaan orang tua.

“Bagi siswa yang yatim piatu jangan berkecil hati terus semangat belajar dan berprestasi-lah,” ujar Sri Gunawan Tarigan.

Adapun jumlah Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Tanjungbalai sebanyak 1020 orang dan untuk siswa dan siswi yang yatim atau piatu itu sebanyak 88 orang.
Untuk bantuan yang akan diberikan kepada siswa dan siswi yang yatim dan piatu terdiri dari beras dan uang.

“Kepada bapak ibu guru dan seluruh staff yang telah berpartisipasi dalam rangkaian giat ini saya sampaikan Terima kasih banyak dan semoga allah SWT memberikan rezeki yaang berlimpah dan kesehatan,” ucap Sri Gunawan Tarigan.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM menyampaikan, kepada Siswa & Siswi SMP N 1 Tanjungbalai agar menjadi anak yang sukses dan menjadi kebanggaan orang tua.

“Bagi siswa yang yatim piatu jangan berkecil hati terus semangat belajar dan berprestasi-lah, semoga tercapai cita-citanya,” ujar H. Waris Tholib.

Kepada yang mengikuti kegiatan Muharram ini adalah orang yang tidak mendustai agama salah satunya adalah peduli terhadap anak yatim dan pakir miskin, mudah mudahan bantuan yang diberikan dan dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda.

“Kepada anak didik yang sudah ditetapkan menerima bantuan ini janganlah berkecil hati, bapak walikota juga anak yatim sejak kelas 4 SD bisa jadi Lurah, bisa jadi Camat dan bisa jadi Walikota dan Insya Allah bisa menjadi gelar Doktor maka kalian pun pasti bisa Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin, tujuan saya menyampaikan ini untuk motivasi kepada anak didik dan guru bahwa belajar itu tidak berhenti sampai ke liang lahat.

Jika kita anak yatim dan orang miskin jika kita terus semangat maka akan nampak nanti hasilnya yang terbaik. Pemberian santunan kepada Siswa/siswi yatim dan piatu sebanyak 88 orang. (A Fazari)

Loading