Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratKesehatanPemerintahan

Tim Surveyor LPA-PKP Soroti Pelayanan Kesehata di Puskesmas Cibungbulang Bogor

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Puskesmas Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dikunjungi Tim surveyor yang merupakan Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP).

Kehadiran Tim surveyor LPA-PKP tak lain untuk menyoroti terkait pelayanan kesehatan pada masyarakat, dan memastikan hak pasien di layani dengan baik atau tidak oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Cibungbulang tersebut.

Giat Re Akreditasi itu juga dihadiri oleh Forkopimcam Cibungbulang yang meliputi Camat, Kapolsek, Danramil, sejumlah para Kepala Desa dan juga tamu undangan lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Cibungbulang, drg. Doni Arya mengungkapkan kehadiran Tim surveyor LPA-PKP ke Puskesmas Cibungbulang selama dua hari yakni dalam rangka Re- akreditasi Paripurna.

Jelang persiapan akreditasi Paripurna tentunya sudah disiapkan sejak jauh hari. Diantara, dari mulai melakukan pendamping dari Dinas Kesehatan dan bimbingan dari tim akreditasi. Termasuk, menyiapkan dokumen dan saran prasarana untuk keperluan akreditasi.

“Hari pertama bedah dokumen melalui zoom atau daring. Lalu, hari kedua dan ketiga yakni tatap muka untuk melihat langsung sarana prasarana dan program program yang ada di Puskesmas Cibungbulang,” ujar drg Doni Arya kepada Wartawan, Rabu (6/12/23).

Doni mengungkapkan akreditasi Paripurna sangat penting karena target dari Puskesmas Cibungbulang dan Dinkes Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Puskesmas Cibungbulang mendapatkan Predikat Madya dan sekarang ini naik predikat menjadi  akreditasi Paripurna. Tentunya,  Akreditasi Paripurna merupakan pencapaian tertinggi dari Puskesmas.

“Kita berikan pelayanan lebih optimal . Selain itu, puskesmas Cibungbulang juga memiliki inovasi dari mulai stanting, kelas ibu dan penyakit tidak menular yang disesuaikan dengan program prioritas Nasional,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan naiknya predikat Paripurna, Puskesmas  Cibungbulang bisa lebih baik lagi dari mulai pelayanan hingga mutu. Terpenting, pelayanan keselamatan pasien yang utama.

“Hasil Re Akreditasi Paripurna diumumkan sekitar dua Minggu, kita berharap Puskesmas Cibungbulang naik kelas menjadi Paripurna,” pungkasnya. (Rdy)

Loading