Selasa, Juni 25, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahan

Anggaran APBD 60 Miliar di Instruksikan Pj Bupati KBB Arsan Latif, untuk Kebutuhan Masyarakat

KBB,Lensaexpose.com–Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja PJ. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif ke beberapa wilayah di Bandung Barat beberapa waktu terakhir, Arsan instruksikan alokasi 60 Miliar dari APBD untuk kebutuhan masyarakat yang mendesak.

Dari tiga permasalahan pokok, diantaranya permasalahan kekeringan, pengembangan kewirausahaan serta penanganan jaminan kesehatan masyarakat.

“Dari kunjungan kerja saya ke beberapa kecamatan, didapati 3 permasalahan pokok yang saat ini wajib kami tanggulangi, diantaranya permasalahan kekeringan, pengembangan kewirausahaan terutama disektor pertanian serta penanganan jaminan kesehatan masyarakat yang belum tercover oleh BPJS,” terang Arsan Latif setelah memimpin Rapat Koordinasi Program Kegiatan TA 2023 dan Rencana Perubahan Anggaran di setiap Perangkat Daerah, Senin (9/10) pagi.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat yang bersifat mendesak tersebut, Arsan mengintruksikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 60 Miliar dari APBD Kabupaten Bandung Barat.

Ia memerintahkan TAPD untuk segera memproses hal ini sesuai dengan mekanisme serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya perintahkan TAPD untuk segera menindaklanjuti percepatan penanggulangan permasalahan mendesak ini mulai minggu ini,” ungkapnya. (Tina)

Loading