Sabtu, Juni 22, 2024
Jawa BaratPendidikanTasikmalaya

SMPN 1 Sukarame Gelar Acara Maulid Nabi Muhamad SAW

Kab, Tasikmalaya | Lensa Expose.com

SMPN 1 Sukarame yang beralamat Jl. Lapang Bola No.117 Sukarame Kabupaten Tasikmalaya. melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW. Bertempat di lapangan sekolah, Jum’at (06/10)

Kegitan tersebut diisi dengan berbagai acara diantaranya adalah, bersholawat, mengaji, siraman rohani dan berbagai acara keagama lainnya. Siswa dan siswi SMPN 1 Sukarame begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dengan suasana begitu khidmat.

Cengceng,S.Pd, M.Pd selaku kepala Sekolah dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran panita yang telah melaksanakan kegiatan memperingati maulid Nabi Muhamad SAW, ujarnya.

Di momen acara ini, kita ambil  hikmahnya dan pelajarananya dari sifat Nabi yang begitu mulia, kita semua tahu bahwa ada 4 sifat baik yang ada pada diri Nabi. Sifat itu di antaranya: Siddiq, Amanah, Fathonah, dan Tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan, katanya..

Cengceng juga kepada awak media diruangan kerjanya menarngkan, bahwa di momen acara ini kami dapat melihat pontensi serta bakat para siswa dan siswi dalam bertilawah.

“Mudah mudahan saja potensi tersebut, dapat terus dikembangkan melalui program sekolah baik itu melalui extrakurikuler maupun pengembang diri. Untuk tahun ini para siswa/i kami, menjadi juara ke 1 MTQ  tingkat Kabupaten dan menjadi perwakilan untuk ketingkat Provinsi. Maka untuk itu kami berharap untuk kedapanya, prestasi yang sudah diraih oleh para siswa/i kami ini, bisa terus di pretahnakan dan ditingkatkan  lagi,”,tuturnya (Yat)

Loading