Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Dra.Hj.Tri Tjiptaning Lestari Hadiri Perpisahan Siswa SMP dan SMK Joyorejo

Bogor, Lensaexspose.com

Acara Pelepasan dan Wisuda 117 siswa/i SMP dan 129 siswa SMK Yayasan pendidikan Joyorejo disaksikan oleh Dra.Hj.Tri Tjiptaning Lestari. Hal tersebut dikatakan oleh Muhammad Sumarji selaku penanggung jawab acara.

Acara perpisahan siswa-siswi SMP dan SMK joyorejo bertempat digedung serba guna taman wisata Tirta Sanita Gunung Kapur Desa Cogreg, dihadiri kepala sekolah, Dewan Guru, beserta staf, ketua komite sekolah berserta jajarannya, para orangtua siswa para tamu undangan para kepala sekolah yg berada diseputaran dekat sekolah antara lain desa putatnutug dan cibeteung muara berikut RT/RW.

Acara pelepasan dan perpisahan dimeriahkan penampilan bakat dan kreativitas para siswa diantaranya tari daerah, tari melayu, puisi, tari zaman. “Kami latihan satu bulan untuk mempersiapkan tampil dipanggung dalam acara ini, ” terang Wely, siswa yang ditunjuk selaku ketua panitia oleh rekan-rekannya.

H.Ukar.SPd selaku kepala SMP joyorejo mengutarakan bahwa, acara pelepasan sengaja digabungkan siswa SMP dan SMK joyorejo agar kebersamaan lebih terjalin, dan acara ini mendapat kebanggaan khusus karena dihadiri oleh ketua yayasan Dra.Hj. Tjiptaning lestari, terangnya.

Dikesempatan terpisah Nurdin.SPd. kepala SMK Joyorejo saat disinggung apa saja pesan dan harapan kepada para siswa, dia mengharapkan bahwa kepada alumni setelah lebih kurang tiga tahun menimba ilmu disekolah ini mudah-mudahan untuk siswa SMP joyorejo bisa melanjutan pendidikannya ke SMA sederajat.

“Dan untuk para siswa SMK joyorejo bisa melanjutkan keperguruan tinggi, atau masuk dunia kerja, berbakti kepada orangtua, berguna bagi agama, bangsa dan negara dan bisa memonivasi adik adik kelasnya kelas 7,8 kepada yg SMP dan yg SMK bisa memotivasi adik adik kelas 10, 11,” harap Nurdin.

Dilain tempat Fitri Anggraeni, siswi joyorejo jurusan ilmu perkantoran mengatakan bahwa telah banyak pelajaran yg didapat selama tiga tahun belajar di SMK dan ucapan terima kasih yg tak terhingga kepada para guru yg telah memberikan ilmu pengetahuan yg bermanfaat dan berharap kedepan teman teman siswa SMK joyorejo yg telah lulus bisa meneruskan cita citanya,” ucap Anggraeni.

SMK joyorejo ada dua jurusan yg sudah populer diantaranya, ilmu administrasi perkantoran dan pemasaran, selama tiga tahun saya belajar disini banyak ilmu yg bermanfaat didapat dan mendapat pengalaman dalam praktek kerja lapangan di Dinas Ducapil Kabupaten Bogor,” jelas Fitri Anggraeni kepada wartawan.

Khoiria, salah seorangtua siswa SMK joyorejo mengungkapkan rasa senang, gembira serta terharu menyaksikan acara pelepasan siswa. “Selaku orang tua melihat keberhasilan anaknya dalam pendidikan, gembira, senang terharu,” ucapnya.

Suasana haru mengiringi perpisahan siswa-siswi SMP dan SMK joyorejo.

Diakhiri dengan pengalungan mendali kepada para siswa tanda wisuda kelulusan serta bersalam salaman, kepada kepala sekolah dan para dewan guru.

Kepala SMK Nurdin.mengucap syukur kepada Allah SWT dan semua pihak sehingga kegiatan pelepasan yang penuh rasa haru tersebut dapat berjalan dengan lancar. (Ry/Zul)

Loading