Selasa, Mei 21, 2024
DaerahMuara EnimPemerintahanSumatera SelatanTNI/POLRI

Polres Muara Enim Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas Tahun 2024

MUARA ENIM,Lensaexpose.com – Sat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muara Enim Tahun 2024 di Gedung Kesinian Muara Enim pada Kamis (25/4/24). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi.

Pemilihan Duta Lalu Lintas merupakan agenda tahunan dari kegiatan Sat Lantas Polres Muara Enim, dan kali ini lomba tersebut diikuti para pelajar dari SMA, SMK dan MA se Kabupaten Muara Enim.

Tujuan dari kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muara Enim Tahun 2024 adalah untuk mencari duta yang dapat membanggakan nama Kabupaten Muara Enim khususnya Polres Muara Enim dalam Lomba Duta Lalu Lintas Tingkat Provinsi Sumsel.

Diharapkan bahwa duta lalu lintas yang terpilih dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar di Kabupaten Muara Enim, serta mampu mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat luas.

Para pemenang Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muara Enim Tahun 2024 Juara 1 Putri Duta Lalu Lintas diraih oleh Hariza Syifa, Juara 2 Nadya Khairunisa, dan Juara 3 Nurul Azzahra. Sementara itu, Juara 1 Putri Berbakat diberikan kepada Boni Azzahra.

Sementara itu, Juara 1 Putra Duta Lalu Lintas diraih oleh Daili Dahlan, Juara 2 M. Zahirsyah, dan Juara 3 M. Ryzky. Juara 1 Putra Berbakat diberikan kepada M. Redo.

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi menyampaikan pentingnya peran serta para duta lalu lintas dalam memberikan contoh dan menjadi panutan bagi masyarakat.

Dalam konteks pemilihan duta lalu lintas, mereka memiliki tanggung jawab yang besar untuk mempromosikan keselamatan berlalu lintas dan perilaku berkendara yang baik.

Kapolres menegaskan bahwa menjadi duta lalu lintas bukan hanya sekedar gelar atau penghargaan, tetapi juga merupakan amanah untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

Dengan memberikan teladan yang baik, para duta lalu lintas dapat memengaruhi pola pikir dan perilaku pengguna jalan lainnya, baik pengendara maupun pejalan kaki, untuk lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan bersama.

Kapolres mengajak para duta lalu lintas untuk terus mengedukasi dan menginspirasi masyarakat sekitar, sehingga dapat tercipta budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman bagi semua pihak. (Fikri)

Loading