Kamis, Mei 16, 2024
CianjurJawa Barat

Pemdes Langensari Realisasikan Dana Desa Bangun TPT di Kampung Cimalati

Kab. Cianjur – Lensa Expose.com

Pemeritah desa (Pemdes) Langensari berupaya dalam meningkatkan kualitas, kuantitas kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dintaranya sedang berjalan melaksanakan kegiatan program Tembok Penahan Tanah (TPT) yang di alokasikan di kampung Cimalati untuk menunjang kebutuhan masyarakat desa Langensari kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Tembok Penahan Tanah dengan panjang 101 meter dan luas 131,00 meter ketinggian di (volume 1) 1,60 meter dan ketinggian di (volume 2) 1,90 meter dan ketinggian di (volume 3) 2,00 meter sumber anggaran dari dana desa (DD) tahun 2023 Rp. 134.205.000.

Kepala desa (kades) Langensari Fajar Syub.an Amarullah S.pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut hasil dari musyawarah desa dengan kesepakatan pembangunan Tembok Penahan Tanah dan pekerjaan pembangunan jalan lingkungan.

“lni hasil musyawarah desa secara sepakat antara BPD, LPM dan staf desa bersama masyarakat desa Langensari yang dilaksanakan  di balai pertemuan aula kantor desa Langensari,” ujar kepala desa Fajar Syub.an Amarullah S.pd ketika ditemui wartawan Lensa expose.com Kamis /11/08/23).

Dalam kesempatan ini kades Langensari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah (pemda) kabupaten Cianjur yang sudah memberikan bantuan anggaran dana desa (DD) yang di alokasikan untuk pembangunan TPT dan jaling.

Kepala desa Langensari Fajar Syub.an Amarullah S.pd mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta memantau kegiatan ini agar berjalan dengan baik.

Dan selanjutnya untuk persiapan menyambut acara HUT RI yang ke 78 Tahun kita percayakan kepada warga masyarakat khususnya. kepada Karang Taruna desa Langensari harus tetap siaga berkarya begitu pula kapada pemuda pancasila (PP) yang mengelola kegiatan kepemudaan tetap harus jaga keamanan masyarakat desa Langensari. (Hadri Andriansyah)

Loading