Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa Barat

Semarakkan HUT RI ke 78 Tahun, Pemcam Ciseeng Gelar Berbagai Kegiatan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

HUT RI ke, 78 tahun Dirgahayu Republik Indonesia, pemerintah kecamatan Ciseeng kabupaten Bogor menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya, turnamen. Sepakbola, bulu tangkis, pasar rakyat, pestival band, mtq, mojang dan jajaka, kegiatan jalan sehat, lomba Tumpeng, karnaval, serta ada panggung hiburan khusus seusai jalan santai.

Dari seluruh kegiatan tersebut ditulis dan terpampang dispanduk yang dipajang di depan kecamatan, untuk kegiatan yang sudah berlangsung,  turnamen sepak bola, bulu tangkis, dimulai 30 Juli 2023 dan Agustus 2023 kemudian jalan santai akan berlangsung Sabtu,12 Agustus 2023 dan diakhir jalan santai ada door prize serta ada panggung hiburan akan dimeriahkan oleh artis lokal Bogor.

Dikatakan Plt camat Ciseeng Kurnia Indra S. STP. M. Ec. Dev. kepada lensa exspose.com ini, diaminkan juga oleh Hambali, staf kecamatan Ciseeng lanjutnya juga upacara 17 Agustus 2023 akan dilangsungkan di lapangan depan kantor kecamatan Ciseeng

Pasukan pengibar bendera (paskibra) adalah siswa sekolah lanjutan Atas baik negeri maupun swasta yg ada di kecamatan Ciseeng, ucapnya.

Ditempat terpisah media ini menemui salah satu kepala sekolah, Nurdin Kepsek SMK Joyorejo Putat Nutug sekolahnya mengirim siswa 2 orang sebagai personel pengibar bendera pada saat upacara HUT RI nanti kata, Nurdin Kepsek SMK Joyorejo.

Sementara SMP Negeri 1 Ciseeng, sedikitnya 75 % untuk hadir jalan sehat siswanya ikut lomba jalan sehat yang dikomandoi oleh Agus Sismaladewa.

Dikatakan seorang guru, Deni. SPd. di sekolah belum lama ini.
tidak ketinggalan dari Elia Remita Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ciseeng yang lebih dikenal dengan sebutan SMP Netwoci, mengatakan bahwa dalam mengisi dan memeriahkan kegiatan tujuh belas Agustusan.

Tidak ketinggalan dari SMP Joyorejo Putat Nutug seperti yang di sampaikan H Ukar M.Pd, mengirim siswa para siswa dan guru ikut andil kegiatan jalan sehat, 12 Agustus 2023 sedikitnya 250 siswa yg ikut jalan sehat dari 500 yg membeli kupon.

Dan dalam kegiatan lomba pentas seni kreasi baru SMP Negri 2 Ciseeng mendapat juara ke 2 untuk jalan sehat siswa peserta nya berpakaian olaraga, untuk peserta yg ikut upacara 17 Agustus dari guru berpakaian korpri, peserta untuk puluhan siswa SMP Netwoci yg ikut upacara kurang lebih satu kelas, ujar Dra.Elia Remita M.Pd. sabtu (12/08/2023)

Di kegiatan jalan sehat di akhir rangkaian kegiatan termasuk door prize seperti yang disampaikan, Ade Kurniawan SKM kasie pendidikan dan kesehatan mengatakan ” setelah jalan sehat ada door prize berbagai hadiah sudah tersedia tinggal yang beruntung hari ini bisa membawa hadiahnya mulai dari kipas angin sepeda gunung kulkas dan hadiah utama motor seharga Rp. 25.000.000, hari ini yg beruntung mendapatkan hadiah utama adalah ibu iis warga cibeuteung udik dapat hadiah 1 unit motor honda beat thn 2023. Setelah jalan sehat, door prize, tambahan kegiatan bola tangkis dan upacara tujuhbelasan dan potong tumpeng ” ujar Ade Kurniawan.

Lebih lanjut Elia Remita mengutarakan bahwa sekolahnya juga akan menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan seusai mengikuti upacara di kecamatan, untuk memeriahkan HUT RI ke 78 yaitu diadakan beberapa lomba antara lain, lomba, tarik tambang, bakiak futsal, lomba makan krupuk, pesertanya dewan guru dan siswa.

Untuk memotivasi para siswanya dalam semangat HUT RI ke 78 elia mengatakan harus semangat, rajin belajar supaya menjadi anak yang pintar, berilmu, bermental prima, bercita cita tinggi sesuai apa yg dicita citakan para pejuang terdahulu untuk mengisi kemerdekaan kedepan yg lebih baik. (Ry/Zul)

Loading