Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPolitik

Panwascam Rumpin Ingatkan Peserta Kampanye Jangan Libatkan Anak-Anak dan Netralitas ASN

RUMPIN,Lensaexpose.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Rumpin menghimbau agar para kontestan dan peserta kampanye Pemilu 2024 tidak membawa atau melibatkan anak – anak dalam kegiatan kampanye nya.

Hal ini disampaikan Ketua Panwascam Rumpin Intan Nurcahya saat menggelar konferensi pers terkait sosialisasi dan evaluasi kegiatan kampanye di wilayah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

“Sampai saat ini memang belum ada pengaduan resmi terkait hal tersebut, namun ada beberapa laporan lisan yang masuk ke Panwascam. Memang ini satu dilema, karena kebanyakan peserta giat kampanye itu ibu – ibu dan bawa anak – anak,” ungkap Intan Nurcahya, Rabu (27/12/2023).

Ia juga menjelaskan, jika sejauh ini tim Panwascam Rumpin masih melakukan giat pengawasan tahapan dan proses kampanye yang dilakukan oleh peserta Pemilu baik Paslon Capres Cawapres, Caleg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta Kabupaten di wilayah tersebut.

“Imbauan yang sudah kami lakukan di antaranya netralitas ASN dan Kepala Desa serta pihak – pihak lain yang di dalam aturan PKPU dilarang ikut serta dalam giat kampanye,” ujarnya.

Intan sapaan akrabnya menambahkan, untuk di wilayah Kecamatan Rumpin saat ini proses kampanye masih di dominasi oleh para Caleg DPR RI. Tapi sudah adapula beberapa Caleg DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten yang mulai kampanye ke wilayah tersebut.

“Hingga akhir bulan Desember 2023 ini, lebih banyak caleg DPR RI yang sudah berkampanye. Mungkin nanti di bulan Januari hingga akhir masa kampanye baru akan lebih banyak caleg maupun timses capres cawapres yang datang ke Rumpin untuk kampanye,” tukas Intan. (Rdy)

Loading