Jumat, Mei 3, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pengurugan Jalan Sepanjang 600 Meter di Putatnutug Dipantau Kades

CISEENG – Kepala Desa (Kades) Putatnutug, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Mad Darmawan memantau langsung kegiatan pengurugan jalan lintas RW dan lintas desa yang berlokasi di Kampung Katapang Cadas RW 8 Desa Putatnutug, Selasa (26/04/2022).

Giat pengurugan jalan desa ini dilakukan karena jalan tersebut sudah mulai hancur dan berlubang. Pemgurugan dilakukan dengan menggunakan bahan material berupa batu makadam.

“Panjang jalan ini sekitar 600 meter dengan lebar rata – rata 3 meter. Jalan ini terakhir diprrbaiki pada tahun 2017 lalu. Insya Alloh nanti akan kita anggarkan pula untuk perbaikan permanen di tahun 2023,” ujar Mad Darmawan, saat ditemui di lokasi kegiatan, Selasa (26/4/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pagutuban Kades Kecamatan Ciseeng ini menambahkan, jalan desa ini terhubung dengan jalan ke arah Desa Karihkil dan Desa Babakan. Ruas jalan ini melintasi tiga (3) RT dan kurang lebih ada 1000 KK yang mayoritas bekerja sebagai petani, pedagang dan buruh.

“Giat pengurugan jalan ini memakai dana swadaya murni Pemdes Putatnutug dan diharapkan bisa lebih membuat nyaman warga saat menggunakan kendaraan,” imbuh Mad Darmawan.

Selain dilakukan pemgurugan beberapa titik jalan yang rusak dan berlubang, di lakukan pula giat pembersihan solokan dan sisi jalan yang ditumbuhi rerumputan liar serta sampah.

“Kami ingin akses jalan ini bisa terus dirawat dengan baik. Maka saya turun langsung kesini agar bisa bekerjasama dengan aparatur lingkungan juga warga yang ada di sepanjang jalan,” tukasnya. (Rdy)

Loading