Jelang Kejurda Sumut, Pengurus Tarung Derajat Asahan Silaturahmi dengan Kapolres

ASAHAN | Lensaexpose.com

Menjelang Kejuaraan Daerah ( Kejurda ) Sumatera Utara ( Sumut ) pada tanggal 15 s/d 28 Oktober 2022. Pengurus Beladiri Tarung Derajat Kabupaten Asahan dalam menjalin sinergitas sebagai mitra Kamtibmas, bersilaturahmi dengan Kapolres Asahan.

Pada pertemuan tersebut Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj didampingi Ps. Kasat Intelkam Iptu SRT. Siburian, KBO Sat Reskrim Iptu Erwin Syahprizal, terima kunjungan silaturahmi Ketua Pengurus Beladiri Tarung Derajat Kab. Asahan Aiptu Wanrudi serta perwakilan anggota tarung derajat sebanyak 16 orang, Senin (26/09).

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Beladiri Tarung Derajat Kab. Asahan Aiptu Wan Rudi memperkenalkan struktur pengurusan Beladiri Tarung derajat Kab. Asahan dan para Atlet persiapan Kejurda Sumatera Utara yang saat ini masih dalam tahapan TC.

Rudi mengatakan bahwa lokasi latihan Beladiri Tarung derajat Kab. Asahan selama ini di lapangan tembak dan aula wira satya Polres Asahan.

“Kami berharap Polres Asahan agar dapat memberikan ijin untuk pemakaian lokasi latihan serta ijin memakai mes Polwan untuk tempat tinggal sementara atlet dalam tahapan TC,” ujar Aiptu Wan Rudi.

Ketua Pengurus Beladiri Tarung Derajat juga berharap mendapat bantuan dan saran kepada Polres Asahan terkait dengan persiapan atlet dalam kejurda Sumatera Utara mendatang.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan bahwa Polres Asahan siap mendukung para atlet Beladiri Tarung Derajat Kab. Asahan untuk pencapaian prestasi dan mengajak bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami berharap Beladiri Tarung Derajat dapat menjadi icon bagi anak – anak muda di Kab. Asahan,” kata Kapolres AKBP Roman.

Terkait lokasi dalam penggunaan latihan, Kapolres juga mengatakan Polres Asahan memberikan ijin dan pemakaian untuk fasilitas lainnya agar dapat berkoordinasi.

“Dalam persiapan dan pemberangkatan para atlet Polres Asahan siap membantu secara materi dan non materi dengan harapannya kepada para atlet Beladiri Tarung derajat Kab. Asahan dapat berhasil di kejurda dan masuk ketingkat yang lebih tinggi yakni PON (Pekan Olah Raga Nasional),” ungkap Kapolres.

Di akhir pertemuan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Pengurus Beladiri Tarung derajat Kab. Asahan kepada Kapolres Asahan dan pemberian pelakat oleh Kapolres Asahan kepada pengurus Beladiri Tarung derajat.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 405 total views,  1 views today