Minggu, Juli 14, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Sama-sama Optimis Menang di Pilkada, Lima Parpol Deklarasi Koalisi Bandung Barat Maju

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Deklarasi Partai Koalisi Bandung Barat Maju hari ini digelar, Juru bicara Partai Koalisi Bandung Barat Maju Dadan Supardan mengatakan, semua ini adalah bentuk ikhtiar koalisi Partai dalam menghadapi Pilkada 2024.

Semua partai yang ada didalam koalisi Bandung Barat Maju telah melakukan seleksi para calon Bupati ataupun wakil Bupati untuk pemilu di 27 November 2024 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dan untuk kedepannya setelah Deklarasi ini dikatakan Dadan, akan melakukan komunikasi yang lebih intensif demi pemekaran KBB.

“Terutama terkait cita-cita untuk pemekaran KBB bisa terwujud bersama dan hasil seleksi di partai masing-masing akan dibawa dalam diskusi koalisi,” ucap Dadan, Rabu (19/06/24).

Diketahui Pilkada 2024 Kabupaten Bandung Barat yang akan digelar pada tanggal 27 November, terbilang beberapa bulan lagi, disini partai PKB, PAN, Golkar, Gerindra, dan Nasdem, bersama-sama Deklarasikan Partai koalisi Bandung Barat Maju di Legenda Wisata Situ Ciburuy.

Dadan berujar bahwa semua partai sama-sama memiliki target menang dalam pilkada 2024 nanti, menjadi Bupati atau wakil Bupati dan semua itu sudah hasil diskusi dan persetujuan dari DPP untuk menjadikan barometer dari hasil survei yang akan dilakukan.

“Semua partai sama-sama memiliki target menang dalam pilkada dibandung barat ini, dan semua juga optimis,” ungkapnya.

Ditegaskan pula bahwa sudah tidak ada lagi pendaftaran dalam konteks koalisi partai, karena pendaftaran itu sudah dilaksanakan dalam partai yang sudah tergabung di koalisi Bandung Barat Maju.

“Paling tidak poinnya, bagaimana calon tersebut memiliki elektabilitas, popularitas dimasyarakat KBB dan tidak menutup kemungkinan dari sisa partai yang lain untuk bisa bergabung, karena sudah sangat jelas untuk membangun KBB tidak bisa hanya dengan satu partai,” tandasnya. (Tina)

Loading