Jumat, Juli 26, 2024
Pemerintahan

Ketua BKAD Kecamatan Tanjungsari : PISEW Adalah Program Untuk Mengatasi Kesenjangan di Setiap Desa

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Berbagai kebijakan dan kegiatan nasional, salah satunya pembangunan Jalan Rabat Beton atau program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020 tengah dilakukan Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Daerah, guna mengatasi masalah kesenjangan di setiap Desa dalam Kecamatan.

PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah, dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur. Mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di Kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Dijelaskan Ketua BKAD Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor,, Hendrik Fauzi  Kepada Expose bahwa Provinsi Jawa barat mendapatkan kegiatan yang tersebar di setiap Kabupaten Salasatunya Kecamatan tanjungsari kabupaten Bogor.

Dalam program tersebut, besaran anggaran masing-masingnya sebesar Rp600.000.000, dari APBN tersebut yakni buat kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat.

“Program PISEW, Tahun 2020 di Kecamatan Tanjungsari, terbagi tiga wilayah yakni Desa Buanajaya, Pasir Tanjung dan Sirnarasa. Untuk wilayah desa Buanajaya di alokasikan untuk Pembronjongan Volume.12 x 28 m. Untuk wilayah desa Sirnarasa TPT volume 1,3 x 260m dan Pasir Tanjung di alokasikan untuk pembukaan jalan volume 3x 491m. Kegiatan sampai saat ini mencapai 70 Persen, ditargetkan seminggu ini akan rampung,”jelas Hendrik Fauzi diruang kerjanya, Selasa (15/09/2020).

Di waktu terpisah, warga Buanajaya, Sueb (27) dan Dili warga Pasir Tanjung, Kecamatan Tanjungsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah. “Alhamdulillah telah ada perhatian khususnya kepada masyarakat dalam bentuk infrastruktur,” ujarnya kepada awak media.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *