Rabu, Juli 24, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahan

Memaknai Peringatan Sumpah Pemuda, Arsan: Persiapkan Diri Menyongsong Masa Depan

KBB,Lensaexpose.com – Memaknai Peringatan Hari Sumpah Pemuda, PJ. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meminta para pemuda Kabupaten Bandung Barat untuk membekali dan mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tingkat Kabupaten Bandung Barat yang dilaksanakan di Plasa Mekarsari, Ngamprah, Sabtu (28/10) pagi. Arsan Latif mengutarakan harapannya.

“Kita harus membekali dan mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Arsan juga mengungkapkan, untuk saat ini pemuda tidak lagi menjadi obyek, tetapi sudah menjadi subyek dalam pembangunan negeri.

“Dan kami selalu berusaha melibatkan para pemuda dalam proses pembangunan di Kabupaten Bandung Barat melalui wadah KNPI dan Karang Taruna,” katanya.

Dalam pembangunan pemuda, Arsan memandang peran Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) sangat penting agar dalam beberapa tahun mendatang para pemuda Bandung Barat dapat menjadi pribumi dirumahnya sendiri.

“Pemda harus lebih melibatkan unsur kepemudaan melalui berbagai kegiatan yang menunjang keterampilan dan kemandirian pemuda,” ucapnya.

Dengan demikian, pemuda Kabupaten Bandung Barat bisa tuan rumah di rumahnya sendiri.

Dan melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 ini merupakan momentum membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk mempersiapkan dan membekali para pemuda dalam menyongsong hari esok yang lebih baik dari hari ini. (Tina)

Loading