Selasa, Mei 28, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahanPolitik

Pj Bupati KBB Tegaskan Begini Saat Jalin Sinergitas Bersama GOOL di Gedung Bakesbangpol

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Arsan Latif, Penjabat(Pj) Bupati Bandung Barat menjalin sinergitas dengan Gabungan Ormas, OKP dan LSM (GOOL) Kabupaten Bandung Barat (KBB) hari ini, Jumat 26 Januari 2024 di gedung Bakesbangpol, Ngamprah.

Dalam pertemuan itu Arsan mengatakan, kepala daerah adalah pembinaan organisasi, maka dari itu pembina harus bisa membina semua organisasi yang resmi terdaftar, Sah, dan legal.

“Maka dari itu walaupun sedikit terlambat, namun ini sebuah momen Januari menjadi awal sebuah kegiatan, dan harus cepat dikomunikasikan,” ujarnya.

Dan perlu dicatat semua bukan karena nama GOOL-nya, menurut Arsan karena ini semua masyarakat Bandung Barat, yang kebetulan tergabung dalam organisasi dan memiliki keahlian masing-masing.

“Sebenarnya mereka bisa ikut serta dalam pembangunan, makanya saya sampaikan kedepannya tidak boleh lagi putra daerah KBB hanya jadi penonton,” tegasnya.

Setidaknya Arsan berharap masyarakat KBB harus jadi pemain, tidak menjadi objek tapi harus menjadi subjek. Jangan sampai KBB ini dikelola oleh orang luar dalam kaitan pekerjaan.

“Maka saya berkomitmen untuk mengutamakan putra putri daerah kabupaten Bandung Barat, sesuai dengan kemampuan dan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya juga cukup merasa senang jika rekan rekan yang tergabung dalam GOOL ada yang bergerak di bidang pengadaan.

“Senang saya teman teman ada yang bergerak di bidang pengadaan, bisa mengawasi pengadaan betul itu,” ucapnya.

Karena 8 area korupsi ada di bagian pengadaan barang dan jasa, juga pajak, disini Arsan berharap ada juga rekan yang membantu dalam pendataan hasil daerah.

Tentang komitmen dirinya menaikan anggaran dari 500 Miliar menjadi 1 Triliyun, memang bukan dari APBD dirinya menaikkan tetapi akan berusaha melihat dan jika itu ternyata bisa, tahun depan bisa lebih dari ini. Dan semua itu bukan mimpi, tapi langkah berdasarkan data.

“Maka hari ini kita kumpul, karena mereka bagian dari anak anak kita, dan ada yang memang harus diperbaiki, sehingga Bandung Barat bisa menjadi lebih baik dan mandiri untuk warganya,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum GOOL KBB, Rudi Iriyanto mengungkapkan keinginannya, bahwa walaupun ini baru sekedar wacana, dan GOOL butuh sebuah bukti yang terlaksana, namun semoga semua yang dikatakan Pj bisa dijalankan.

“Semoga semua bukan hanya sekedar wacana, tapi semuanya bisa terlaksana, seperti kata Pj bahwa putra daerah jangan jadi penonton,” ungkapnya.

Rudi juga mempunyai penilaian terhadap Pj yang cukup bagus, karena dirinya sudah beberapa kali bertemu dan selalu bagus responnya.

Sama halnya dengan Pice Riva’i, selaku sekertaris GOOL KBB sangat mengapresiasi terhadap apa yang menjadi harapan, bisa terjawab oleh Pj Bupati Bandung Barat.

Arsan dinilai peace cukup respect terhadap masyarakat sehingga hal ini yang menjadi apresiasi dirinya terhadap Pj Bupati Bandung sekarang.

“Jabatan Pj Bupati Bandung Barat, layak bagi beliau untuk bisa membenahi hal hal yang tidak baik dan cukup luar biasa atensinya,” ungkap Pice.

Saat dimintai tanggapan terkait Pj yang banyak menghujat ataupun menjatuhkan, Pice mengatakan bahwa saat belum kenal dengan Pj pasti orang akan beropini berbeda beda.

“Namun setelah barusan kita berdiskusi apa yang menjadi misi beliau sangat luar biasa, dan hanya satu kalimat yang saya perhatikan begitu respect terhadap Bandung Barat,” ucapnya.

Walaupun memang tidak mudah, dan sangat paham beberapa tahun lalu dan sekarang butuh perbaikan untuk bisa membenahi Bandung Barat yang sangat sulit.

“Namun hadirnya Pj Bupati, dukungan masyarakat ditambah wawasan cukup mempuni terkait keilmuan, sehingga ini pas untuk membangun bandung barat dengan hadirnya beliau,” pungkasnya. (Tina)

Loading