Selasa, Mei 28, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahan

Camat Parongpong Menilai Sebuah Nuansa Baru, Hadirnya Pj Bupati KBB Kawal Musrembang

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrembang) tingkat Kecamatan yang selalu dihadiri Penjabat(Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif, menjadi nuansa baru bagi Camat Parongpong, Herman Permadi untuk Musrembang Tahun 2025.

Dihari terakhir kunjungan ke 16 Kecamatan, Kamis 25 Januari 2024, Pj Arsan Latif hadir kembali di Musrembang di kecamatan Parongpong dan Lembang untuk mengawal.

Herman memandang bahwa hadirnya Pj Bupati merupakan nuansa baru bagi aparat kewilayahan, kerena selama ini Musrembang hanya dianggap seremonial saja.

“Suatu nuansa baru bagi kami, bahwa seorang pimpinan tertinggi Pj Bupati berkenan hadir dalam suatu proses perencanaan,” ungkap Herman.

Dengan diketahuinya oleh pimpinan (Pj Bupati), artinya dirinya memberikan kepastian pada saat Musrembang Kabupaten, ataupun penginputan Rencana Kerja Pembangunan Daerah(RKPD).

“Musrembang tingkat Kecamatan merupakan suatu esensi penting lantaran, lantaran untuk menampung setiap usulan yang real dari masyarakat maupun desa,” ujarnya.

Diungkapkan Herman juga, bahwa hadirnya Pj bagi aparat kewilayahan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan, sama dengan memberi motivasi baik kepada para Camat dan kepada Desa.

Terkait anggaran, Herman juga menjelaskan semua akan dibahas oleh Dewan Perwakilan Daerah(DPRD) Kabupaten Bandung Barat.

“Seperti kata bupati, jangan sampai dibatasi, karena musrembang tidak bicara soal uang tapi kebutuhan dulu,” pungkasnya. (Tina)

Loading