Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke – 74 Kota Tanjungbalai, Waris Tholib Sampaikan Hal Ini

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke – 74 yang dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib sekaligus menjadi Inspektur Upacara.

Adapun Kepala Imigrasi Tanjungbalai, Wawan Anjaryono sebagai Perwira Upacara dan Kasi Lalintalkim Yogi Aprilia Nugroho sebagai Komandan Upacara yang berlangsung dihalaman Kantor Imigrasi, Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai. (26/1)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0208/ AS Mayor Inf Makmur Siahaan, Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) E Sihombing, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, Wakapolres Asahan Kompol I Kadek Hery Cahyadi, Kepala LP Kelas II B Tanjungbalai Asahan Sangapta Surakti, S.Pd., MH, Kakan KSOP Tanjungbalai Asahan, Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung SH.

Dalam amanatnya, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib menyampaikan, ditengah perkembangan global, Kita menyadari bahwa keberhasilan suatu bangsa tidak diukur dari kekayaan alamnya. Tetapi juga dari potensi dan kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Kita perlu memahami bahwa dalam era revolusi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan di dang keimigrasian tidak hanya akan mencetak SDM yang cerdas secara akademis, tetapi juga bertanggung jawab, etis dan berintegritas,” ujar Waris Tholib dalam amanatnya.

Kata Waris, Direktorat Jenderal Imigrasi memiliki peranan penting dalam mendukung agenda pembangunan nasional Indonesia dalam memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan. Hal tersebut sejalan dengan fungsi keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Pengembangan inovasi dan implementasi kebijakan diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, tetap terjaga dan terjalin dengan baik sebagai wujud kebersamaan dalam derap langkah membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan.

“Satu hal yang perlu diingat bahwa Kita semua disini Pemerintah merupakan bagian yang bekerja untuk melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik, melayani rakyat Indonesia, sekaligus perekat dan pemersatu bangsa,” tegasnya.

“Saya Berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai pasti dan berakhlak dalam percepatan layanan keimigrasian yang tentu saja tanpa pengamanannya. Mengabaikan aspek produk kebijakan layanan keimigrasian lainnya yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat adalah Golden Visa,” pesan Waris.

Ia berharap, penerapan kebijakan Golden Visa diharapkan dapat menarik lebih banyak Investasi Asing masuk ke Indonesia. Disamping Golden Visa, kedepan akan dirumuskan turunan kebijakan izin tinggal keimigrasian seperti kemudahan proses alih status dalam rangka menciptakan iklim.

Dipaparkan Waris Tholib, pada tahun 2023 penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320% (Tiga Ratus Dua Puluh Persen). Capaian Realisasi PNPB hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 (Tujuh Koma Enam) triliun rupiah. Hal Ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah direktorat Jenderal Imigrasi.

“Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Direktorat Berkontribusi Jenderal Imigrasi Dalam Perekonomian Nasional. Percepatan Imigrasi Ke-74, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan dalam setiap langkah kita,” pungkasnya. (A Fazari)

Loading