Minggu, April 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Kades Tegal Kecamatan Kemang Jemput Warganya Yang Terlantar Di Probolinggo

KEMANG,Lensaexpose.com – Tini (60) salah seorang warga Desa Tegal, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terlantar di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Berkat kepedulian Omat Jaya Dihati dan gerak cepat selaku Kepala Desa akhirnya Tini bisa dievakuasi dan dibawa pulang ke kampung halaman.

“Awalnya ibu Tini akan pulang ke Trenggalek dengan naik bus dari Parung dengan tujuan akan ziarah ke makam orang tuanya, namun pada keesokan harinya saya mendengar kabar dari ibu kades Jampang bahwa yang bersangkutan berada di wilayah Probolinggo,” terang Omat Jaya Dihati, Senin (22/10/2023).

Masih kata Kades Omat Jaya Dihati, mendengar ada warga dari desa yang dipimpinnya terlantar di wilayah lain, Kang Omat (sarapan akrabnya) langsung berkoordinasi untuk melakukan penjemputan.

“Hari itu juga saya langsung bergerak untuk melakukan penjemputan, memang info dari keluarga ibu Tini ini memiliki riwayat depresi, kemungkinan beliau saat di Probolinggo penyakit depresinya kambuh,” terang Kades.

Kades mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Dinas Sosial Probolinggo dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor yang sudah berkenan membantu proses evakuasi Tini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, disini saya pertaruhkan sebagai kades dan sebagai pelayan warga,” pungkas Kades. (Rdy)

Loading