Jumat, Maret 29, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Percepat Vaksinasi, Waka Polres Asahan Bersama Personil Naik Sampan ke Desa Padang Mahondang

ASAHAN | Lensaexpose.com

Guna Mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Polres Asahan melakukan gerak massa Door tu Door di Dusun XII Pisang Binaya Desa Padang Mahondang Kec. Pulau rakyat Kab. Asahan, Jumat (10/12/2021) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, mengatakan kegiatan gerak massa Door to Door ini petugas menggunakan sampan untuk menempuh aliran sungai Asahan sepanjang kurang lebih 3 Km, dan berjalan kaki kurang lebih 500 Meter menuju Dusun XII Pisang Binaya Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini dilakukan, mengingat cukup banyak masyarakat yang bermukiman di daerah pinggiran atau di perkampungan. Sedangkan untuk mencapai ke kota kadang harus menempuh perjalanan cukup panjang dan juga menggunakan transportasi air,” kata Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Sabtu (11/12/2021).

Untuk itu sambung Waka Polres, pihaknya bersama tim vaksinator mendatangi langsung rumah warga di Dusun XII Pisang Binaya Desa Padang Mahondang Kec. Pulau rakyat Kab. Asahan untuk memberikan himbauan agar masyarakat yang belum di vaksin dapat berkenan untuk di vaksin.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, masyarakat yang belum di vaksin dapat kita berikan vaksin dirumahnya tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentra vaksinasi massal ataupun ke kota,” ucapnya.

Meskipun telah di suntik vaksin, Waka Polres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Diharapkan dengan kehadiran personil Polri ditengah tengah masyarakat, dapat meningkatkan kepercayaan dalam tugas melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya dalam rangka percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, bersama Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap didampingi Waka Polsek Pulau Raja IPDA Jaharuddin Siagian, serta Kanit Intel dan Kanit Prov Polsek Pulau Raja, berikut personil Bhabinkamtibmas.

Kemudian diikuti petugas Babinsa Koramil 16 / PR, Kapuskesmas OVA Padang Mahondang, Kades Padang Mahondang, Kadus Dusun XII Desa Padang Mahondang, Team Nakes Pukesmas Ova Padang Mahondang. (Miko)

Loading