Minggu, Mei 12, 2024
BogorJawa Barat

Desa Sukamulya Realisasikan Samisade Tahap Pertama Th 2023 Pada Betonisasi Dan Hotmix

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Program  Samisade (satu milyar satu desa) tahun 2023 sudah dicairkan oleh beberapa desa di kabupaten Bogor, salah satunya Desa Sukamulya  Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor pada Rabu (09 Agustus 2023).

Pengerjaan jalan yang meliputi  di wilayah Desa Sukamulya ini salah satunya adalah Betonisasi 700 x 1 x 0,15 m kp Cikeruh Rt 01-03 Rw 01 dan Hotmix  volume panjang 750 x lebar 3,5 m dan ketebalan aspal 0,30 m.
“Semua pengerjaan ini di kerjakan secara swakelola atau dikerjakan oleh masyarakat sekitar,karena selain pengerjaanya bisa lebih rapih, juga bisa  menambah perekonomian masyarakat yang saat ini lagi dalam kesulitan pasca Covid 19 kemarin,”ujar Komar,SE kepala desa Sukamulya kepada awak media ini.

Ujang sebagai warga yang ikut dalam pekerjaan tersebut kepada awak media menyampaikan bahwa,merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pekerjaan ini,karena selain menghasilkan uang, adanya pekerjaan jalan ini kita sebagai masyarakat bisa memiliki dan menikmati jalan yang bagus dan layak digunakan,” ungkapnya.

Komar, SE selaku kepala desa Sukamulya saat ditemui media ini di kantornya menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Bogor yang dimana sudah mengadakan anggaran yang namanya Samisade (Satu miliar satu desa) karena dengan anggaran Samisade tersebut pembangunan infrastruktur di desa cepat terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara Miftah, ketua TPK desa Sukamulya mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Bogor agar Samisade ini terus ada, karena berkat anggaran Samisade ini banyak sekali manfaatnya, selain mempercepat pembangunan infrastruktur di tiap desa, tentunya akan sangat berpengaruh sekali kepada kemajuan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Teddy)

Loading