Sabtu, Juni 22, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Desa Gunung Bunder Satu Realisasikan Program Samisade Tahap Pertama Dengan Betonisasi Jalan di Dua Kampung

Bogor,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Gunung Binder Satu, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor merealisasikan program pembangunan infrastruktur jalan dengan betonisasi di dua kampung.

Proyek pembangunan infrastruktur di dua kampung tersebut di danai melalui program Satu Milyar Satu Desa atau yang lebih dikenal dengan (Samisade) tahap pertama Tahun Anggaran 2023.

Betonisasi jalan di dua kampung tersebut yakni di Kp. Lemah Duhur, RT 002 RW 006 dan Kp. Cisarua RT 001 RW 008 dengan diameter panjang 570 meter, lebar 2,5 meter dengan ketinggian 15 cm yamg menyerap anggaran sebesar Rp. 500 juta rupiah.

Dengan spek proyek tersebut akan memberikan ketahanan dan kenyamanan ekstra bagi pengguna jalan.

Kepala Desa Gunung Bunder Satu, Alamsyah mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung Lemah Duhur.

“Kami berharap jalan betonisasi ini akan mempermudah aksesibilitas dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Kades Gunung Bunder 1 Alamsyah. (9/8)

Menurut Kades Alamsyah, proyek yang telah memasuki tahap penyelesaian itu, dan di sambut baik serta antusias oleh warga sekitar agar bisa memberikan kesejahteraan bersama untuk warganya.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa, saya harap pembangunan jalan betonisasi ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Gunung Bunder 1,” ungkap Alamsyah. ( Yayang Lesmana)

Loading