Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Meriahkan HUT RI Ke-78, Yayasan Indah Berbagi Dan Smartfren Gelar Gowes & Charity 2023

PARUNG,Lensaexpose.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Smartfren bekerja sama dengan Yayasan Indah Berbagi menggelar acara “Gowes & Charity 202 di Desa Jabon Mekar, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini melibatkan 9 desa yang berada Kecamatan Parung dengan mempersembahkan berbagai inovasi membangun desa untuk Indonesia Maju.
Acara ini sekaligus bagian dari upaya menghadirkan Kampung Smartfren di Desa Jabon Mekar RT 04 RW 04.

Kampung digital ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan informasi antara perkotaan dan pedesaan dengan menyediakan akses berita yang lebih luas dan terpercaya untuk masyarakat desa. Kampung Smartfren di Jabon Mekar bukan sekadar wacana, tetapi sudah menjadi kenyataan.

“Ini merupakan bukti komitmen dari Smartfren dan Yayasan Indah Berbagi untuk menciptakan inovasi baru dalam membangun desa. Acara Gowes and Charity 2023 diinisiasi sebagai langkah awal untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan kesehatan,” ungkap Rendi salah seorang panitia kegiatan.

Foto: Yayasan Indah Berbagi bekerjasama dengan Smartfren menggelar giat Gowes and Charity 2023 sekaligus peringatan HUT RI ke 78 di Desa Jabon Mekar, Parung.

Acara Gowes & Charity 2023 ini, lanjutnya, tidak hanya mengundang antusiasme dari masyarakat setempat, tetapi juga berhasil menarik perhatian dari 9 desa yang ada di Kecamatan Parung. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Camat Parung Adi Hendryana Ap.M.Si dan Ina Yuliana Kepala Desa Jabon Mekar.

“Salah satu kegiatan yang kami lakukan dan paling dinantikan dalam acara ini adalah pelayanan cek kesehatan dan pengobatan gratis. Para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka dan mendapatkan pengobatan tanpa dipungut biaya,” jelas Rendi.

Selain itu, ada juga senam sehat yang menjadi momen menyenangkan untuk berolahraga bersama dan mempererat tali persaudaraan. Aspek sosial juga menjadi fokus utama dalam acara Gowes & Charity 2023.

Adapula program berbagi paket yatim, di mana para peserta berkesempatan guna berbagi kebahagiaan dam memberikan paket bantuan kepada anak-anak yatim di sekitar desa. Hal ini menjadi bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

“Smartfren sebagai sebuah perusahaan komunikasi hadir dengan maksud tulus untuk 100 persen mendukung Indonesia. Melalui acara ini, Smartfren juga ingin memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Rendi melanjutkan, dalam menyambut HUT RI ke-78, semangat untuk terus maju dan membangun Indonesia lebih baik terpancar dengan gemilang dalam acara Gowes & Charity 2023 ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat makin menyadari penting nya kerjasama dalam membangun desa dan kepedulian terhadap sesama. Semangat kebersamaan dan semarak kemerdekaan tercermin dalam setiap langkah Gowes & Charity 2023.

“Semoga kegiatan ini menjadi tonggak awal untuk lebih banyak lagi acara bermanfaat di masa depan dan memberikan dampak positif lebih besar untuk masyarakat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78! Terus melaju untuk Indonesia Maju!,” pungkas Rendi. (Yayang Lesmana)

Loading