Sabtu, Mei 25, 2024
BekasiDaerahJawa BaratPemerintahan

Musrenbang Kecamatan Cibarusah Persiapkan Anggaran Pembangunan 2025 Sesuai Harapan

BEKASI,Lensaexpose.com – Camat cibarusah Rusdi Azis membuka acara kegiatan Musrenbang Kecamatan Cibarusah Bekasi digelar langsung di Gedung Aula kecamatan cibarusah.

Keterlibatan dan partisipasi masyarakat kecamatan cibarusah dalam proses perencanaan pembangunan di wilayahnya sangat tinggi, karena berkaca pada realisasi usulan sebelumnya yang mencapai angka 60 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh camat cibarusah Rusdi Azis.saat membuka acara kegiatan musrenbang kecamatan cibarusah kabupaten bekasi.

Rusdi Azis mengatakan, beberapa usulan pembangunan yang terealisasi dari musrenbang sebelumnya, yakni pembebasan tanah desa dan pembangunan jalan desa.

“Terealisasikan dari usulan musrenbang kami tahun lalu mencapai 60 persen.diantaranya pembangunan infrastuktur jalan, dan perbaikan jalan, dan juga pembebasan lahan untuk pencegahan banjir,” jelas Rusdi Azis.

Dirinya menambahkan, untuk tahun ini.usulan perencana pembangunan di kecamatan cibarusah kabupaten bekasi lebih mengutamakan pertanian. sekitar 80 persen penduduk Kecamatan cibarusah mayoritas petani.

“Untuk itu kami mendorong sebanyak 60 persen usulan rencana program pembangunan tahun ini ke bidang program pertanian tambahan bidang,” ungkapnya.

Berkaca pada pencapaian usulan musrenbang sebelumnya, Rusdi Azis. optimistis realisasikan usulan tahun ini dapat melebihi pencapaian ketimbang di tahun yang lalu.

Karena usulan dari musrenbangdes di wilayahnya.telah memenuhi indikator kelayakan.dan beberapa usulan-usulan tersebut sudah ada yang telah Ter-input ke Sistem informasi Perencanaan Daerah (SIPD).

“Kami optimistis usulan-usulan rencana pembangun kecamatan cibarusah akan melebihi pencapaian tahun lalu, dan 70 persen target pencapaian adalah angka realistis yang kami harapkan,” pungkasnya. (Hadri A)

Loading