Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Walikota Hadiri Pelaksanaan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Walikota Tanjungbalai Waris Thalib hadiri Pelaksanaan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Kota Tanjungbalai bertempat kantor camat datuk bandar Jln Jend. Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.(5/7)

Kegiatan tersebuy dihadiri Oleh Walikota Tanjungbalai. H. Waris Thalib. S.Ag, M.M, Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai. Ny. Fatiah Haitami Waris.

Plh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Provinsi Sumatera Utara. M. Liga Dakwah Daulay. S.Sos, Asisten II Pemko Tanjungbalai. Susanto. SE.

Asisten III Administrasi Umum Pemko Tanjungbalai. Drs. Walman Riadi Girsang. M.AP Para Staf Ahli Pemko Tanjungbalai, para OPD Kota Tanjungbalai, para Camat Se-kota Tanjungbalai, Kapolsek Datuk Bandar. AKP. Rekman Sinaga, para Lurah Se-kota Tanjungbalai.

Juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sijambi, para Kepala Lingkungan Se-kecamatan Datuk Bandar.Ketua TP-PPK Kecamatan Datuk Bandar. Ny. Cut Azizah Abu Sa’id. Rombongan Tim Penilaian Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan Walikota Tanjungbalai di kantor camat Datuk Bandar di sambut oleh forkopimda dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara itu di iringi dengan penampilan Atraksi Pencak Silat, peninjauan produk TP-PKK kota Tanjungbalai Pembukaan oleh protokol. Menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan mars PKK.Tari Persembahan dan pembacaan Doa.

Sambutan Walikota Tanjungbalai. H. Waris Thalib. S.Ag, M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim PKK pemerintah provinsi sumatera yang sudah berhadir di kota Tanjungbalai beserta rombongan, dalam rangka penilaian lomba desa kelurahan di tingkat provinsi sumatera Utara, hormat saya kepada para Asisten, OPD, kabag, camat, lurah, kepala lingkungan dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Untuk itu, penilaian desa dan kelurahan ini berdasarkan peraturan menteri dalam negeri no 81 tahun 2015 tentu kita berharap kepada TP-PKK kota Tanjungbalai agar serius untuk mengikuti dalam penilaian lomba desa dan kelurahan di tingkat provinsi sumatera utara tahun 2023.

Pemerintah kota mendukung sepenuh nya kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi sumatera tahun 2023, kegiatan ini memberi manfaat dan motivasi buat para lurah lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai untuk berbenah, berinovasi dan melakukan berbagai program pembinaan kemasyarakatan yang lebih baik dan inovatif.

Sambutan Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sekaligus membacakan sambutan dan arahan Gubernur Sumatera Utara.

Selaku ketua tim penilai dari Provinsi Sumut menyampaikan pelaksanaan kegiatan penilaian kelurahan merupakan program Pemprovsu dalam melakukan penilaian terhadap kelurahan yang berprestasi didaerahnya serta untuk memberikan motivasi bagi pembangunan suatu Kelurahan/Desa.

Pada proses penilaian nanti kami ingin melihat dan mengupas lebih dalam terkait dokumen yang sudah disampaikan kepada kami.

Salah satunya dokumen yang wajib dipersiapkan dalam penilaian adalah rencana pembangunan menengah desa/Kelurahan dan profil Kelurahan yang memberikan data serta gambaran situasi desa secara utuh. Sebab profil desa/kelurahan menjadi sangat penting dan menjadi prioritas penilaian.

Pada akhirnya, juara kelurahan/desa terbaik tingkat propinsi akan diikut sertakan dalam temu karya nanti nya oleh bapak Gubernur Sumatera Utara sebagai upaya dalam meningkatkan gairah dan motivasi pemerintah kepada pemerintah Daerah khususnya desa/kelurahan.

Dengan mengucap kan bismillahirrahmanirrahim, Pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi sumatera utara tahun 2023 di kota Tanjungbalai secara resmi kami buka.

Penilaian Lomba dan hasil perlombaan desa dan kelurahan tahun 2023 akan dilaksanakan kemudian di umumkan di tingkat provinsi sumatera. (A Fazari)

Loading