Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Walikota H. Waris Tahlib Hadiri Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Pemerintah Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib hadiri pelatihan pemasaran digital dasar pemerintah kota Tanjungbalai, bertempat di Aula Sutrisno Hadi Pemko Tanjungbalai Jl Jend Sudirman Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. (4/7)

Jumlah Peserta Pelatihan lebih kurang 100 orang terdiri dari :Pelaku Usaha Masyarakat Kota Tanjungbalai.

Turut hadir :Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM, Plt Kepala Balai Besar Penhembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komimpo Medan Yusrizal S. Kom M. Eng. Asisten 2 Susanto SE, Kadis Kominfo Tanjungbalai Andrinuka Saptana S. Sos MM dan Kadis UMKM Agus Salim Lubis ST. MM.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM yang juga sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, dalam rangka mewujudkan kota Tanjungbalai sebagai kota cerdas dan untuk mendorong kemudahan penyelenggaraan pelayanan publik maka diperlukan adanya kerjasama strategis yang bersinergi di semua sektor, yang di dukung dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (tik) yang handal dalam berbagai layanan perkotaan.

Sesuai dengan peraturan presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), dalam pelaksanaan pemerintahan berbasis elektronik dilingkungan pemerintah kota Tanjungbalai.

“Kemajuan teknologi telah menempatkan informasi sebagai salah satu sumber daya yang sangat penting dan perlu dikelola secara baik dan benar. Pada zaman sekarang ini hampir semua orang sudah mempunyai telepon cerdas (Smart Phone). Dunia berada dalam genggaman, semua informasi dapat diperoleh dari handphone kapan saja dan dimana saja.

Pemerintah berupaya menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital pemerintah kota Tanjungbalai berkomitmen untuk mendorong pelaksanaan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini.

Karena saat ini masyarakat sudah memasuki era digital yang semakin canggih sehingga diperlukan juga peningkatan kualitas pemasaran digital di kalangan umkm di kota tanjungbalai. apalagi pada saat ini pemerintah kota Tanjungbalai dianjurkan untuk berbelanja secara digital melalui e-katalog lokal.

Kemudian dengan meningkatkan kualitas UMKM mampu menghadapi persaingan ekonomi dan berbagai tantangan. Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah kota Tanjungbalai bekerjasama dengan BBPSDM melaksanakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA),” bebernya.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema pemasaran digital dasar bagi pelaku UMKM di kota Tanjungbalai dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

“Saya mengucapkan terimakasih yang yang sebesar-besarnya dan kementrian pengembangan kominfo sumber melalui daya balai manusia penelitian komunikasi dan informatika (BBPSDM Kominfo) pemerintah provsu yang telah mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Saya mengajak semua peserta agar serius mengikuti kegiatan ini agar dapat diterapkan oleh masing masing. (A Fazari)

Loading