Jumat, April 26, 2024
DaerahParlemenPemerintahan

Rakerda PAN Garut, Rekomendasikan 5 nama Capres

Garut | Lensaexpose.com

Rakerda kali ini di laksanakan berbeda dengan sebelumnya, biasanya dari pusat ke bawah (Rakernas, Rakerwil, Rakerda) sekarang di balik dari Daerah dulu, tujuannya untuk menampung aspirasi dari kader PAN dan tokoh masyarakat tentang siapa saja yang layak untuk menjadi memimpin bangsa sekaligus dalam rangka konsolidasi organisasi untuk persiapan verifikasi oleh KPU, Pendataan Saksi, KTA, dan lainnya, sehubungan Pileg 2024 akan di gelar pada bulan Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan H. Irwandani, SIP selesai membuka acara Rakerda DPD PAN Garut, Minggu, 26 Juni 2022 di Salahsatu Hotel di Cipanas Garut.

Selanjutnya dituturkan Irwandani yang juga di percaya sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Garut, “Pada saat ini sedang dibahas tentang perekrutan caleg dan saksi serta penguatan di internal partai, dimana Pemilu 2024 nanti akan berbarengan dengan Pilpres, Pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Insya Allah PAN sudah siap menyongsong masa dePAN bangsa dengan penuh haraPAN bisa menang.” Imbuhnya penuh optimis.

Ketika disinggung siapa yang di rekomendasikan oleh DPD PAN Garut untuk Capres, Irwandani Pria dari Keturunan Asli Garsel (Garut Selatan), berdasarkan hasil Rakerda tadi ada 5 nama yang di rekomendasikan oleh peserta Rakerda untuk Capres yaitu Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Tohir, Ridwan Kamil dan Erlangga Hartanto.

Sementara untuk bakal Calon Gubernur, nama Desy Ratnasari jadi unggulan sedangkan untuk Calon Wakil Gubernur Jabar, nama Rudy Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Garut di rekomendasikan oleh Peserta Rakerda DPD PAN Garut. Pokoknya Siapapun nanti yang mendapatkan Surat Keputusan dari DPP PAN harus kita terima dan kita dukung bersama. Ujarnya tegas.

Bagaimana dengan Pilkada Garut…? Orang nomor satu di DPD PAN Garut mengungkapkan, “Belum sempat di bahas, karena instruksi dari DPP sampai ke Gubernur, tapi pada prinsipnya selaku Kader PAN harus tetap siaga dan harus siap jika Kader partai dan DPP PAN memberikan kepercayaan Saya Siap Maju untuk menjadi Calon Bupati Garut.”. Pungkasnya. (AS)

Loading