Rabu, Mei 29, 2024
Jawa BaratSukabumi

Pemdes Sekarsari Kec. Kalibunder Gelar Open Turnamen Sepak Bola “OPTIMUS CUP 2023” Merajut Tradisi Menjalin Silaturahmi

Kab. Sukabumi, Lensaexpose.com
Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda dan masyarakat yang ada di wilayah Sekarsari Cimahpar dan Mekarwangi, khususnya yang ada di wilayah Desa Sekarsari, Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarsari kec Kalibunder dan team kebanggaan sepak bola desa Sekarsari “Optimus” mengadakan open turnamen sepak bola antar kedusunan dan antar ke Rt an.

Acara ini dilaksanakan selama satu minggu kedepan di mulai dari tanggal 27 – 05 mei 2023, diikuti oleh 12 team kesebelasan yang akan berlaga dilapangan hijau Desa Sekarsari.

Awan Kurniawan selaku Kepala Desa Sekarsari Kec Kalibunder yang di dampingi Yunus Adrianto selaku Ketua pelaksana kegiatan kepada media ini mengatakan Acara ini digelar bertujuan untuk merajut tradisi menjalin silaturahmi antar pemuda yang ada di desa Sekarsari yang masih dalam suasana lebaran dengan melakukan kegiatan bersilaturahmi dengan menggelar turnamen sepakbola untuk mempererat tali persaudaraan antar rw, dusun dan rt menuju ke arah perubahan yang lebih baik, sehingga bisa menambah lagi generasi pemuda yang bisa membanggakan desa dan daerahnya, karena OPTIMUS ini salah satu team kebanggaan desa yang pernah menjuarai di ajang sepak bola tingkat kecamatan pada tahun 2018 dan 2019 juara 1 dan 2, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini para team tetap menjaga sportivitas dan tunjukanlah pertandingan yang baik dan profesional sehingga pada nantinya kalian akan menjadi bibit-bibit unggul yang bisa menghasilkan generasi daerah sehingga prestasi yang didapatkan akan membuahkan kebanggaan bagi masyarakat luas, imbuhnya.

Disamping itu kepala desa punya keinginan khususnya kepada Pemkab Sukabumi maupun Pemerintah pusat terkait dengan infrastruktur yang ada di wilayah desa Sekarsari yaitu dari titik jalan lintas kabupaten Palayangan – Cibodas,yang sangat berguna bagi roda pergerakan aktifitas masyarakat.

“Kami memohon kepada dinas terkait untuk merealisasikan pembangunan jalan tersebut, karena kondisinya saat ini rusak parah,” pungkas Kades Awan. (Very ub)

Loading