Rabu, April 24, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Acara Asesmen P5 SMA Negeri 1 Ciampea Tampilkan Tarian Tradisional Indonesia

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

SMA Negeri 1 Ciampea Kabupaten Bogor menggelar Asesmen P5 pada tanggal 18 Februari tahun 2023. Acara ini diisi dengan materi pembelajaran pentas tari tradisional Indonesia, dan dihadiri kepala sekolah, Sopan Guniadi, serta seluruh siswa dan guru di lingkungan sekolah.

Para siswa siswi SMA Negeri 1 Ciampea dalam acara Asesmen P5 tersebut mempersembahkan tarian tradisional yang memukau dari berbagai daerah di Indonesia, seperti tari Saman, Piring, dan tari Kecak. Mereka menampilkan gerakan-gerakan indah dan disertai dengan kostum yang sangat menarik.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciampea, Sopan Guniadi kepada media ini mengatakan acara ini sangat penting untuk mengembangkan kreativitas siswa serta meningkatkan kecintaan mereka pada budaya Indonesia.

“Saya bangga dengan para siswa siswi yang telah mempersembahkan tari tarian tradisional Indonesia dengan sangat baik. Kita harus terus mengembangkan budaya dan seni tradisional kita agar dapat terus dikenal oleh masyarakat dunia,” ujarnya.

Salah seorang siswi yang ikut tampil dalam ajang tari tarian tradisional memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut,

“Kami selaku siswa siswi merasa senang dan puas karena dapat belajar tentang berbagai macam tarian tradisional Indonesia yang sangat kaya dan beragam,”ujarnya di sela sela acara.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga diberikan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman serta belajar dari satu sama lain. Acara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk lebih memperhatikan dan mengembangkan seni tari sebagai bagian dari pendidikan siswa. Dengan begitu, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang mencintai dan melestarikan seni dan budaya tradisional Indonesia. (Rival Permana)

Loading