Selasa, Juni 25, 2024
Sumatera UtaraTanjungbalai

Pemko Tanjungbalai Gelar Hari Pendidikan Tahun 2023

Tanjungbalai, Lensaexpose.com

Pemerintah kota Tanjungbalai menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diadakan di halaman kantor Pemko Tanjungbalai, jalan jenderal sudirman KM 5,5 kelurahan Sijambi kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa 2 Mei 2023.

Peserta yang diperkirakan hadir berjumlah 500 orang terdiri dari paduan suara dinas pendidikan, Etnis Kebudayaan, Guru guru, TNI-AD, TNI AL, Polres, Sat Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, camat, lurah, kepala lingkungan dan Siswa siswi SMA se kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib S.Ag MM dalam amanatnya menyampaikan Hari ini adalah bukti kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu, berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama merdeka belajar, ujarnya.

Dikatakannya Kurikulum Merdeka, berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Anak – anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar terus terdorong untuk belajar. Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat, namun kita belum sampai di garis akhir, maka tidak ada alasan untuk berhenti, jelasnya. (A Fazari).

Loading