Jumat, April 26, 2024
BekasiJawa Barat

Baznas Kab. Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Siswa Yatim dan Guru Non ASN Pada Acara Hardiknas

Bekasi, Lensaexpose.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk 62 siswa-siswi yatim dan dhuafa mulai dari tingkat SD dan SLTP serta 8 orang tenaga pengajar Non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Ketua Baznas Samsul Bahri menyerahkan bantuan langsung pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bekasi dan Hari Otonomi Daerah ke-27, di Museum Gedung Juang Tambun Selatan, Selasa (02/05/2023).

“Bantuan diberikan untuk 8 orang mantan tenaga kependidikan Non-ASN, masing-masing Rp.500 ribu, untuk 62 siswa yatim dan dhuafa masing-masing Rp 250 ribu dan tas sekolah,” ujar ketua Baznas, Samsul Bahri.

Samsul Bahri mengatakan, melalui program Bekasi Cerdas, Baznas Kabupaten Bekasi berkomitmen mengelola dan menyalurkan dana zakat untuk diberikan kepada mereka yang perlu dibantu dalam menyelesaikan pendidikannya.

“Ya, peringatan Hardiknas ini menjadi momentum untuk menunjukan bahwa Baznas Kabupaten Bekasi memiliki komitmen turut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Samsul Bahri berharap momentum Hardiknas tahun 2023 menjadikan para siswa di Kabupaten Bekasi bisa berprestasi di dunia pendidikan.

“Kita berharap siswa sisw bisa memiliki kesempatan untuk meraih prestasi di dunia pendidikan, supaya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memperjuangkan dan memajukan Kabupaten Bekasi,” paparnya. (Tumpuan Bagariang)

Loading