Pemdes Bojong Salurkan Bansos Subsidi BBM Pada 917 KPM

Kemang,Lensaexpose.com Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor salurkan bantuan sosial (Bansos) Subsidi BBM kepada 917 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 500 ribu rupiah tahap pertama tahun 2022.

Penyaluran bantuan subsidi BBM tersebut berlangsung di aula kantor desa bojong, Senin (19 September 2022). Adapun penyaluran nya dilakukan langsung oleh pihak Kantor Pos yang bekerja sama dengan pihak Pemdes setempat.

Informasi yang dihimpun awak media ini, penyaluran bantuan subsidi bbm tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari Senin-Selasa (19-20 September 2022). Penyaluran bantuan itu juga di monitoring oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan para Linmas.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bojong, Wahyudin menyampaikan, penyaluran bantuan subsidi bbm tersebut dilaksakan di kantor desa dengan jumlah penerima 917 (KPM) meliputi 48 RT dan 11 Rw.

“Kami kerjasama dengan pihak kantor pos, total keseluruhan penerima bantuan sekitar 917 KPM dari 48 Rt dan 11 Rw. Per KPM totalnya dapet 500 ribu rupiah, dan rencananya akan kami laksanakan selama dua hari, pokonya sampai beres aja,” ujar Sekdes Wahyudin kepada Wartwan, Senin (19 September 2022).

Ia menjelaskan, dari total 917 orang penerima bantuan bansos tersebut, merupakan anggota program keluarga harapan (PKH) Mandiri.

”Jadi mereka (KPM-red) anggota PKH Mandiri yang biasa dapet bantuan sosial (Bansos) yang sudah terdaftar di DTKS. Dan penyaluran bansos subsidi bbm saat ini untuk tahap pertama tahun 2022.

Wahyudin menuturkan, adapun persyaratan para KPM cukup hanya membawa undangan, KK dan KTP. “Kalau KPM tidak bisa hadir, tidak bisa diwakili oleh orang kain. Tapi kalau KPM sedang sakit, KPM bisa diwakili oleh anggota kelurga yang ada di KK,” jelasnya. (Rdy)

 52 total views,  1 views today