Wali Kota Waris Tholib Lepas Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 dari Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjungbalai melepas Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 dari Kota Tanjungbalai di Jalan Sudirman depan Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Minggu kemarin (18/9/2022).

Wali Kota Tanjungbalai yang juga menjadi Pembina Upacara melakukan Serah Terima Perangkat Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu) Tahun 2022 kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai, Hamdani.

Usai upacara, Wali Kota Waris kembali melakukan pelepasan kepada Pasukan Kirab Tangkal Napza menuju ke inti kota yang berakhir sampai batas kota Tanjungbalai.

Sesampai di batas kota Tanjungbalai, Pasukan Inti Kirab Kwardasu menerima Panji Kirab untuk dibawa menuju Kwarcab Labuhan Batu Utara (Labura).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai mengatakan Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa, saya harapkan ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba.

“Dan melalui kegiatan Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 ini, bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumut khususnya Kota Tanjungbalai yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat kita,” sebutnya.

Wali Kota Waris juga berharap kita dapat menyebarluaskan kepada seluruh masyarakat, agar mawas diri dari narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. sehingga para generasi muda Kota Tanjungbalai khususnya menjadi generasi yang sehat jiwa dan raga serta bebas dari bahayanya narkoba.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai siap bekerja sama dengan BNN dan Gerakan Pramuka untuk bersama-sama, bahu-membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba khususnya di wilayah Kota Tanjungbalai agar terwujudnya masyarakat Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis serta bebas dari narkotika”, ucap Wali Kota Waris Tholib sekaligus menutup pidatonya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan lainnya diantaranya arak-arakan, Pengalungan Bunga kepada Ketua Tim Pasukan Kirab Tangkal Napza Kwardasu, Tari Persembahan oleh Pramuka Penegak/Pandega Kwarcab Tanjungbalai dan Pagelaran/ Atraksi Tari Semaphore oleh Penggalang dan Penegak Pramuka se-kota Tanjungbalai.

Tampak hadir juga Ketua Kwarcab Tanjungbalai beserta jajaran dan pengurus Kwartir Ranting, Para Pimpinan OPD serta penggalang dan penegak Pramuka Kota Tanjungbalai. (A Fazari)

 37 total views,  1 views today