Program Pembangunan BLKK di Pondok Pesantren Assalafiah Ciasem Baru Subang Diduga di Sunat

Subang, Lenaexpose.com – Dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja yang mewujudkan aspirasi Anggota DPR-RI untuk masyarakat Desa Ciasem Baru terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren pun telah terlihat nyata.

Salah satunya, dengan program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang dibangun di beberapa pondok pesantren di Ciasem

Di Desa Ciasem Baru, Pondok Pesantren Assalafiyah yang berlokasi di Dusun Sidomulya, Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, menjadi salah satu diantara pondok pesantren yang menerima manfaat program pembangunan BLKK tersebut.

Program BLKK ini sendiri menyediakan jurusan Multi Media dan terbuka untuk para santri serta masyarakat sekitar.

Saat ini pembangunan BLKK di Pondok Pesantren Asalafiah sudah dimulai sejak dua minggu lalu.

Pimpinan Pondok Pesantren Asaalafiyah, Abi Agus menjelaskan, pelatihan di BLK Komunitas ini bersifat terbuka.

Menurutnya program ini bukan saja untuk kalangan internal pondok pesantren, tetapi juga untuk masyarakat sekitar, dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Kendati demikian, dibalik pembangunan BLKK ini masih ada juga oknum yang memanfaatkan anggaran aspirasi ini. Salah satunya di Pondok Pesantren anggaran bantuan dari pemerintah diduga disunat sekitar 70 juta rupiah untuk bacakan.

Dan ketika awak media klarifikasi terkait pemotongan itu abi Agus membenarkan bahwa uang tersebut buat kordinasi lembaga.

Namun apa kah dibenarkan cara potongan tersebut?

Oleh karena itu untuk instansi terkait agar menindak tegas apa yang sudah terjadi di pondok pesantren Asalafiah mengenai anggaran BLKK yang diduga disunat untuk bacakan. (Nali)

 100 total views,  2 views today