Kades Cicadas Gunakan Uang Pribadi Bantu Dua Rumah Warga Kurang Mampu

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kepala desa Cicadas kecamatan Ciampea H. Ujang Yani membantu warga yang kurang mampu. Bantuan tersebut berupa pembangunan rumah baru dan Rehab rumah warga yang rusak. Pembangunan rumah baru milik keluarga Pak Mulyadi yang berada di Kampung Cicadas Rt 04 Rw 01 dimana rumah yang ditempati dianggap tidak layak, sementara rehab rumah warga yang rusak adalah kepunyaan Ibu Sati yang berada di Kampung Cibuntuh Tengah Rt 02 Rw 05, ujar Ujang Yani kepada media ini sewaktu mengadakan santunan Yatim dalam rangka memperingati bulan Muharram.

Ujang Yani mengatakan dirinya merasa terpanggil melihat ada warga yang tinggal dalam sebuah tempat yang kurang layak dan juga ada warga yang rumahnya rusak berat sehingga hal ini menjadi perhatian beliau dan menyatakan keinginannya kepada istrinya untuk membantu rumah warga tersebut.

“Istri saya langsung mendukung dan segera saya siapkan dana pribadi saya untuk membantu warga tersebut,”jelas H. Ujang Yani

Ujang Yani lebih lanjut mengatakan selagi dirinya masih berkemampuan untuk membantu warga, akan terus dilakukan. “Mari kita bantu saudara kita dalam keadaan kita lapang dan juga dalam keadaan kita sempit. Bantuan itu tidak selamanya dengan materi tetapi juga bisa dengan hal lain,”tergas H. Ujang Yani.

Di sela sela acara H. Ujang Yani menyatakan bahwa dirinya berniat menjadi sosok pimpinan yang membangun dan mensejahterakan masyarakat serta senantiasa membantu sesama.

“Alhamdulilah dengan dibangunkannya 2 rumah  warga ini yang tadinya tidak layak huni dengan kondisi atap  bocor, dinding retak dan hampir rubuh, kini sudah bagus kembali,  semoga dapat bermanfaat dan agar senantiasa dirawat, “pinta Kepala Desa H. Ujang Yani.

H, Ujang Yani hanya meminta kepada warganya agar selalu mendo’akan dirinya selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan dan umur yang barokah.

“Saya hanya mintakan do’a dari warga untuk keselamatan dirinya dan keluarganya serta diberikan umur yang barokah dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat,”pintanya

Saat media ini melihat langsung lokasi pembangunan dan perbaikan rumah, warga setempat mengatakan bahwa pak kades memang dikenal suka membantu warga.

“Kades ini memang dikenal memiliki jiwa sosial, selain membantu warga yang kurang mampu pak kades juga sering mengadakan pengajian rutin sekaligus menyerahkan santunan bagi kaum dhuafa, janda dan anak yatim dengan menggunakan uang pribadinya,”terang warga tersebut.

Camat Ciampea Yudi Santoso yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan pak kades Cicadas dalam membantu warganya. Kepedulian tersebut yang harus kita tanamkan kepada diri kita masing masing apalagi mau mengeluarkan uang pribadi untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Saya dukung terus kegiatan sosial yang dilakukan kepala desa dalam membantu warga dan juga kegiatan keagamaan yang sering dilakukan, yang semuanya dilakuan hanya mengharap rido Allah SWT semata,” terang Yudi Santoso. (Ripal)

 170 total views,  1 views today