Sabtu, April 27, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Pemdes Cibanteng Bersama TNI AL Gelar Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

BOGOR | Lensa Expose.com

Jajaran TNI AL bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menggelar Vaksinasi dosis pertama dan kedua, Kamis (28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di halaman kantor desa dengan melibatkan vaksinator personel anggota TNI AL.

Selain melibatkan vaksinator TNI AL, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melibatkan Satgas Covid desa setempat, Nakes dan juga jajarannya.

Kepala Desa Cibanteng, Warso, S. Sos, MM kepada wartawan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi hari ini pihaknya kerjasama dengan TNI AL dan dibantu oleh Satgas Covid desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Nakes setempat, para kader posyandu dan pkk juga Karang Taruna.

Sebelumnya, kata Warso, dari jauh-jauh hari pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi bagi warganya di berbagai tempat, yakni di kantor desa, puskesmas dan kecamatan.

“Sebetulnya sih ini tinggal menyisir saja, karena selain di kantor desa, kita dari jauh – jauh hari sudah melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat. Tapi Alhamdulillah, dengan adanya vaksinasi dari TNI AL ini warga sangat antusias, walau di musim hujan ini warga terus berdatangan untuk melakukan vaksinasi, baik yang pertama kali divaksin maupun yang kedua kalinya,” ujar Warso diruangannya.

Warso menuturkan, warga yang sudah divaksin dari pagi hingga siang ini sudah hampir 300 orang yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

“Dan sampai saat ini warga kami yang sudah tervakin kisaran 75%, mudah – mudahan persentase kita lebih meningkat lagi, syukur – syukur bisa sampai 99% lah warga kita tervaksin,” harap Warso.

Ia juga berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut, warga masyarakatnya sehat, tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Jangan sampe terkena virus lagi, oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tutupnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading