Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanPeristiwa

Akibat Rapuh, Rumah Warga Di Kecamatan Panimbang Ambruk

PANDEGLANG | Lensa Expose.com

Akibat mengalami kerapuhan, rumah seorang Warga di desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang-Banten roboh pada hari Sabtu (18/09/21) Siang. Beruntung, pemilik rumah Ade Sarkim (43th) sedang diluar Rumah.

Pjs Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Wisnu SN.S.Sos membenarkan, rumah berdinding bambu milik Warganya di RT 02 / RW 10 desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang roboh rata.

Kejadian pada hari Sabtu Siang ketika Ade Sarkim sedang diluar rumah. Rumah tersebut berukuran 6 X 7 meter roboh dan tidak dapat ditempati. Kerugian ditaksir mencapai Rp.35.000.000

Selama ini korban menempati rumah sekeluarga bersama 4 orang anaknya.

Sementara Plh.Kasi Kesos Dede Suratmi,s.Sos Kecamatan Panimbang mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan dari desa Mekarsari terkait musibah robohnya rumah salah seorang warga Desa Mekarsari. “Namun karena bukan merupakan kejadian akibat bencana, sehingga BPBD belum dapat memberikan bantuan,” ujarnya.

Diungkapkan Dede Suratmi,s.Sos pihaknya menghimbau pemerintah desa untuk melakukan pendataan rumah rapuh, hasil pendataan ini akan dijadikan usulan agar mendapatkan bantuan dari pemkab.

Saat ini korban untuk sementara tinggal di rumah saudara yang tidak jauh dari rumahnya yang roboh. Sedangkan pihak Kecamatan Panimbang terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) dan Badan Amil Zakat. (Yeyen Sudrajat)

 

Editor : Admin

Loading