Minggu, April 28, 2024
PemerintahanPendidikan

SMP Negeri 5 Tigaraksa Tangerang Butuh Ruang Kelas Baru (RKB)

Tangerang | Lensaexpose.com

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan untuk menciptakan anak bangsa yang handal dan dapat bersaing di era globalisasi saat ini.

Untuk menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas harus didukung dengan sarana dan prasarana yang baik dan tenaga pendidik yang memadai. Tanpa dilengkapi sarana prasarana yang baik mustahil untuk mencapai mutu pendidikan yang berkwalitas.

Seperti halnya di SMP Negeri 5 Tigaraksa Kabupaten Tangerang, adalah merupakan sekolah yang baru berdiri, dan baru ditahun 2022 ini sekolah tersebut melepaskan kelulusan perdana.

Hal tersebut disampaikan oleh Jarkasih selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 5 Tigaraksa kepada awak media pada saat ditemui diruang kerjanya,

Walaupun SMP Negeri 5 Tigaraksa baru berdiri, namun saat ini antusias warga untuk mengemban pendidkan ditempat ini sangatlah tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah murid saat ini sudah 579 orang.

Jarkasih selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 5 Tigaraksa berharap kepada pemerintah agar segera membangun ruang kelas baru SMP Negeri 5 Tigaraksa. Karena untuk saat ini ruang kelas hanya tersedia lima ruangan dan itu pun satu ruangan dipake Tata usaha, tuturnya.

“Yang jelas dengan ruangan lima kelas saat ini sangat kekurangan. Apalagi di ajaran baru 2022/2023 ini SMP Negeri 5 Tigaraksa menerima siswa/i sekitar 206 orang, ini ada penambahan dari tahun sebelumnya. Kalau ada penambahan 206 siswa/i tahun ajaran baru ini, maka jumlahnya menjadi 609 orang,” katanya.

Jarkasih juga mengatakan kepada media lensaexpose.com bahwa tahun ini ada pembangunan 4 (empat) ruang kelas baru untuk SMP Negeri 5 Tigaraksa.

“Dari Dinas Pendidikan (Disdik) juga sudah berkunjung ke sini dan sudah survei lokasi. Tinggal menunggu pembangunaya saja, semoga cepat terealisasi,” tuturnya.

Ditambahkan Jarkasih, walaupun ada rencana pembangunan 4 ruang kelas tahun ini untuk SMP Negeri 5 Tigaraksa, namun ruang kelas tetap kurang.

“Mudah mudahan ditahun-tahun berikutnya ada lagi penambahan ruang kelas baru,,agar ruang belajar bagi anak didik kami bisa terpenuhi,” harap jarkasih Spd.Mp,d Selaku Kepsek SMP Negeri 5 Tigaraksa. (Carles sijabat)

Loading