Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Berkah Ramadhan, Alumni Angkatan 1988 SMPN 16 Kota Bogor Adakan Giat Santunan Anak Yatim

KEMANG – Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh kasih sayang, kepedulian dan keberkahan. Momentum di bulan penuh ampunan ini, dimanfaatkan umat Islam dengan berbagi kebaikan.

Seperti yang dilakukan komunitas dari Alumni SMPN 16 Kota Bogor angkatan tahun 1988 dengan mengumpulkan dana bantuan keuangan bagi para anak yatim dari anggota komunitas tersebut.

Jemmy Setiawan, Ketua Alumni 88 atau yang populer disebut All 88 mengaku sangat berterimakasih atas kekompakan dan kepedulian semua anggota grup atau komunitas yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu tersebut.

“Alhamdulillah Alumni SMPN 16 Kota Bogor angkatan tahun 1988 masih tetap kompak dalam segala hal. Termasuk terus menjaga kegiatan santunan yatim tetap berjalan pada setiap tahun di bulan Ramadhan,” ungkap Jemmy, sapaannya saat menyalurkan donasi yang terkumpul kepada para yatim, Jum’at (29/4/2022).

Sementara Jubaedah, selaku Bendahara komunitas All 88 mengungkapkan bahwa pada Ramadhan tahun 1443 Hijriyah ini ada sekitar 14 anak yatim dari anggota All 88 yang mendapatkan santunan berupa uang tunai dari hasil donasi semua anggota komunitas tersebut.

“Alhamdulillah donasi itu telah kami salurkan seluruhnya secara merata. Para yatim ini adalah anak – anak dari anggota komunitaa kami yang telah meninggal dunia. Mereka tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor,” terangnya. (Rdy)

Loading