Senin, April 29, 2024
DaerahJawa BaratSosial & BudayaSukabumi

Bentuk Kebersamaan, Warga Kampung Banjaran Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Sebagai bentuk kebersamaan dan keberhasilan, warga di Kampung Banjaran, Desa Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada, Minggu (9/10).

Acara yang digelar di RT 002 RW 001 itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga Kampung Banjaran setia tahun sekali.

“Terlaksananya acara ini atas dasar kekompakan dan kebersamaan sehingga acara ini Alhamdulilah bisa terus dilaksanakan,” ujar Ucen Ketua Rt 002/001 Banjaran melalui kasepuhan penanggung jawab kegiatan Bah Ihin yang didampingi bendaharanya Very Umbara dan H. Jaenudin dengan para Panitia yang lainnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW kali ini dengan mengusung tema “Kebersamaan merupakan Kunci Keberhasilan”.

“Tema itu kita ambil bagian daripada perilaku sang Baginda Alam dengan ketauladanannya dan kebersamaan dengan para sahabatnya dulu,” kata Very.

Ia menceritakan, Beliau bisa mempersatukan umat yang menzalimi dirinya, yaitu katakan lah kaum kafir atau yahudi yang tak ingin melihat keberhasilan langkahnya dalam jihadnya membesarkan Agama Islam

“Selain itu untuk menjunjung tinggi nilai dan budaya Islam itu jauh lebih penting,” terang Very.

Adapun belanja dan operasional segala bentuk kebutuhan dalam acara tersebut hasil kerjasama dan iuran para warga masyarakat Kampung Banjaran RT 002/001, sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

Acara itu diisi dengan qasidah ibu – ibu dan malam harinya dilanjutkan dengan inti hanan anak – anak dan acara puncak yaitu tausiah siraman rohani oleh Al-Mukarramah M. Jenal dari Cileungsi Kecamatan Cibitung.

“Harapan kedepan kita bisa lebih meningkatan ukhuwah Islamiah jalinan silaturahmi kita bisa lebih ditingkatkan jadikan Pos Ronda ini sebagai ajang silaturahmi mempermudah komunikasi dan menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan dilingkungan, khususnya di Kampung banjaran,” tukasnya. (Very)

Loading