Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Peringati Harlah GP Ansor Ke-88, PAC Ansor Rumpin Gelar Buka Bersama dan Tasyakuran

RUMPIN – Dalam rangka memperingati hari lahir Gerakan Pemuda (Harlah GP) Ansor Ke-88, PAC Ansor Kecamatan Rumpin menggelar buka bersama dan silaturahmi antar kader Ansor se-Kecamatan Rumpin. Kegiatan itupun digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlatul Ibtida Kampung Cikandang RT01/01, Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Pengurus PC Ansor Kabupaten Bogor Zulfiqor, Ketua Tanfiziah MWC NU Kecamatan Rumpin KY. Abdullah, Ketua Rijalul Ansor Usatdz Suratman dan Ketua GP Ansor Kecamatan Rumpin Badrul Munir.

Acara harlah GP Ansor kecamatan rumpin ini dilakukan sederhana di pondok pesantren Roudlatul Ibtida, kata Badrul Munir saat memberikan sambutan, Senin kemarin (25/04/22).

Mantan Ketua PMII Kabupaten Bogor ini mengaku, peringatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ini, merupakan refleksi bersama  kader-kader Ansor dan Banser khususnya di Kecamatan Rumpin.

“Hal itu agar berhidmat tanpa batas yang di topang dengan kualitas yang lebih baik,” pesan Kang Munir sapaan akrabnya.

Kang Munir mengucapkan, banyak terima kasih pada Sahabat GP Ansor Banser yang sudah hadir pada Harlah Ke-88, terutama Ketua MWC NU Kecamatan Rumpin berseta jajarannya.

“Meski dilakukan sederhana, acara harlah ini moment yang tepat untuk merefleksikan kader ansor dan banser,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus GP Ansor Kabupaten Bogor, Ahmad Zulfikor menambahkan, sejarah GP Ansor di Kecamatan Rumpin sudah ada puluhan tahun, sejak jaman perjuangan.

“Ansor dan banser berkontribusi besar pada perjuangan kemerdekaan indonesia. Terutama di kecamatan rumpin,” terang Ustadz AZ sapaan akrabnya.

AZ menjelaskan, banyak penyiar islam di Kecamatan Rumpin. Diantaranya ulama yang ikut andil dalam perjuangan, salah satunya TB. Martam dan banyak ulama yang ikut dalam memperjuangkan bangsa ini.

“Hal ini juga menjadi catatan penting bagi ansor dan banser, agar lebih mengetahui lagi tentang perjalan ulama di rumpin,” pungkasnya. (Rdy)

Loading