Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Personil Polres Batu Bara Laksanakan Pam Jumat Agung di Gereja, Ciptakan Rasa Aman

Batu Bara |Lensaexpose.com

Polres Batu Bara beserta jajaran melaksanakan pengamanan terhadap masyarakat umat Nasrani yang merayakan peringatan Jumat Agung, di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Batu Bara. Jumat, (15/04/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh Polres Batu Bara bertujuan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat yang hadir di rumah ibadah, serta menjamin keselamatan bagi jiwa raga dan harta benda, yang berada di lokasi pengamanan tersebut.

Salah satu personil pengamanan, Briptu Andi Ariwanda yang melaksanakan pengamanan di Gereja HKBP Brohol mengatakan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap ada peringatan hari besar keagamaan.

Untuk menciptakan rasa aman memang diperlukan kehadiran anggota Polri di lokasi tempat ibadah supaya meniadakan niat dan kesempatan bagi para pelaku untuk melakukan tindak kejahatan, baik terhadap orang maupun barang.

“Pada saat pengamanan ini kami fokuskan terlebih dahulu terhadap protokol kesehatan, bagi jemaat yang akan memasuki rumah ibadah kami arahkan untuk mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan dan diharuskan memakai masker”, ujar Briptu Andi.

Lanjutnya, sebelum kegiatan ibadah dimulai, personil pengamanan dibantu dengan pihak gereja melaksanakan penyisiran dan pengecekan di lokasi gereja, mengantisipasi hal hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalan nya ibadah.

Tadi kita bersama dengan pihak gereja sudah lakukan pengecekan dan dapat di simpulkan bahwa di lokasi aman, tidak ada di temukan benda yang mencurigakan, dan kami juga sudah menyampaikan kepada pihak gereja apabila dalam kegiatan nantinya ditemukan orang ataupun benda yang di curigai, agar segera dilaporkan kepada kami personil pengamanan,sehingga bisa cepat diantisipasi secara bersama sama”, ungkap nya.

Pantauan di lokasi juga terlihat para jemaat mengikuti imbauan yang dilakukan oleh petugas, untuk tetap memakai masker dan senantiasa menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan ibadah berlangsung. (Miko)

 

Sumber: Humas Polres

Loading