Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Upacara Pemakaman Prajurit Marinir TNI AL Yang Gugur Di Papua

Kupang NTT, Lensaexpose.com

Dispen Kormar (Kupang). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara pemakaman Alm. Praka Mar (Anumerta) Wilson Anderson Here di Jl. Oekalipi, RT/RW: 16/06, Kel. Sikumana, Kec. Sikumana, Kota Kupang NTT. Rabu (30/03/2022)

Praka Mar (Anumerta) Wilson Anderson Here adalah Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang gugur akibat gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kodap III Ndugama yang melakukan serangan terhadap Satuan Tugas (Satgas) Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI AL di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua, telah dimakamkan dengan upacara militer di pemakaman keluarga pagi tadi.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa selaku inspektur upacara dan atas nama bangsa dan negara, saya sampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Tidak lupa saya atas nama TNI Angkatan Laut juga mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya dengan tulus ikhlas baik itu moril maupun materiil, sehingga terlaksananya upacara ini dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan semua amal baik bapak-bapak, ibu-ibu serta saudara-saudara sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sedangkan Gubernur NTT Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan mengatakan bahwasanya tidak mudah mengikuti jejak almarhum yang mendapat kehormatan sebagai pahlawan bangsa dengan peti yang dihiasi merah putih, pribadi almarhum yang agamis dan putra daerah yang membanggakan.

Turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budianto, S.H., M.H., Kabinda Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus San. S.Sos., Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan S.E.,M.M, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis, S. I. P., Asops Danpasmar 2 Letkol Mar Argo Setiyono, M.Tr. Hanla., pejabat utama Lantamal VII, dan Forkopimda Provinsi NTT.(Hera/Jerry)

Loading