Selasa, Mei 28, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Pemkot Tanjungbalai Melalui Diskominfo Bekerja Sama Dengan BBPSDMP Guna Melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Tanjungbalai,Lensaexpose.com  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan guna melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi kegiatan di Aula Sutrisno Hadi Lt 3 Kantor Walikota, Selasa (20/2) pagi.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari dengan tema Pemasaran Digital Dasar bagi kalangan umum dan Pelaku UMKM.

Selain Pelatihan DEA untuk UMKM juga dilaksanakan Pelatihan Tematic Academy (TA) yaitu Pelatihan Coding untuk Siswa Sekolah Dasar (SD) serta Pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Design Grafis untuk Tenaga Pendidik.

Dalam sambutannya Walikota Waris mengatakan Pemkot Tanjungbalai berkomitmen mendorong pelaksanaan kegiatan digital di kota kerang. Ia mengaku Pemkot Tanjungbalai dalam setahun terakhir telah berbelanja secara digital melalui E-Katalog Lokal. Ia juga berharap pelatihan tersebut semakin meningkatkan kualitas UMKM di Tanjungbalai.

Sesuai dengan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), Pemkot Tanjungbalai melaksanakan pemerintahan berbasis elektronik. Saudara saya bapak ibu para pelaku UMKM harus mampu menghadapi persaingan ekonomi dan berbagai tantangan di era digital.

“Kami pemerintah daerah berupaya menyiapkan pelaku UMKM memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital,” katanya.

Hadir dalam acara diantaranya Abu Hanifah Asisten l,Muslim Asisten ll tiga orang Narasumber yaitu Kepala Dinas Kominfo Andrinuka Saptana, Kepala Dinas Koperasi UKM Agus Salim Lubis dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Mariani. (A Fazari)

Loading