Sabtu, Juni 22, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

STIKes Karsa Husada Garut Gelar Wisuda Sebanyak 523 Orang

GARUT | Lensa Expose.com

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut menggelar Wisuda yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Selasa (30/11/2021).

STIKes Karsa Husada Garut meluluskan wisudawan sebanyak 523 orang. Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati Garut, dr Helmi Budiman dan prosesi wisuda yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Wabup Garut, dr.Helmi Budiman mengungkapkan, Ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang sebelumnya telah mengampu ilmu di STIKes Karsa Husada Garut. dirinya mengaku bangga terhadap para mahasiswa yang diwisuda, menurutnya hal ini merupakan hal yang harus disyukuri.

“Pertama berdoa dan berterima kasih kepada orang tua serta guru-guru, dosen-dosen kampus, yang kedua adalah bagaimana kita mengaplikasikan ilmu yang sudah diterima yang sudah dipelajari selama di kampus untuk berbakti mengabdi bangsa negara dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, dr.Helmi berharap, para mahasiswa STIKes Karsa Husada Garut bisa menerapkan profesinya di luar negeri, bukan hanya di dalam negeri.

Ia pun menuturkan, di masa pandemi Covid-19, kehadiran tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten Garut sangat dibutuhkan.

“Iya, saya kira di masa pandemi ini sebagaimana kemarin juga terjadi ledakan. Kita sangat kekurangan tenaga kesehatan, kita minta bantuan juga ke kampus-kampus, alhamdulillah dari kampus-kampus juga ada dari STIKes juga memberikan bantuan,” tutur Helmi

Wabup berpesan kepada mahasiswa yang telah diwisuda, agar bisa memanfaatkan serta mengaplikasikan ilmu yang telah dimanfaatkan selama masa kuliah, sehingga bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat.

“Sebelum mendapatkan pekerjaan, kan, bisa juga melakukan upaya-upaya juga edukasi kepada masyarakat,” ujar Wabup Garut.

Sementara itu, Ketua STIKes Karsa Husada Garut, Engkus Kusnadi menuturkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan di STIKes Karsa Husada.

Ia menjelaskan, sampai saat ini, STIKes Karsa Husada Garut telah meluluskan mahasiswa dengan jumlah total 5668 lulusan.

“Hari ini merupakan awal kalian untuk meniti karir di dunia kerja, oleh karenanya kami mengimbau saudara sekalian untuk terus belajar, teruslah berkarya dan berkreasi untuk mengembangkan kualitas diri yang lebih baik sebagai lulusan STIKes Karsa Husada Garut yang professional,” jelasnya.

Ketua Yayasan Dharma Husada Insani Garut, Hadiat mengatakan, bahwa banyak mahasiswa yang lulus hari ini lulus dengan predikat sangat baik.

Hadiat berharap, dengan hasil binaan dari STIKes Karsa Husada Garut, para mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan dan mengabdikan diri di masyarakat.

“Kami tentu akan memantau dan mendorong, memfasilitasi kalau memungkinkan, intinya mereka itu nantinya kita fasilitasi untuk mendapatkan pekerjaan,

Seperti yang tadi saya sampaikan dalam sambutan saya, kebetulan tadi ada Pak Wakil Bupati yang kebetulan juga punya fasilitas pelayanan kesehatan,” pungkas Ketua Yayasan Dharma Husana Insani Garut. ( Suwito )

Loading