Selasa, Mei 28, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Antisipasi Tawuran dan Begal, Kasihumas Polres Asahan Gelar Khotbah Minggu Damai di Gereja Katolik

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Kasihumas Polres Asahan

Ipda Boris Reagan,SH melaksanakan Khotbah Minggu Damai untuk Kamtibmas (KOMIDAMAS) dan pengamanan ibadah minggu di Gereja Katolik Minggu (27/11/2022).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Asahan Ipda Boris Reagan,SH menyampaikan bahw Khotbah Minggu Damai untuk Kamtibmas (KOMIDAMAS) dilaksanakan di Gereja Katolik Jalan Hamka No 65 C Kisaran.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Polres Asahan dan guna memberi rasa aman dan nyaman,” ungkap Kasihumas Polres Asahan Ipda Boris Reagan,SH.

Selain itu menurut Kasihumas, kegiatan pengamanan Gereja ini dilakukan sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas seperti Tawuran, Begal dan Peredaran Narkoba.

“Pada kesempatan itu Kasihumas juga menyampaikan kepada pengurus dan jemaat gereja yang melaksanakan ibadah agar mematuhi protokol kesehatan, taat peraturan lalu lintas serta jangan memakai perhiasan yang mencolok sehingga memberikan perhatian kepada para pelaku kejahatan,” ucapnya.

Dengan adanya KOMIDAMAS Kasihumas berharap, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

Saat ini Polri sedang melaksanakan program quick wins salah satu programnya adalah menyediakan layanan panggilan (110 )untuk merespon dengan cepat setiap keluhan masyarakat. Silahkan digunakan layanan tersebut apabila menemukan setiap bentuk tindakan melawan hukum tutup Kasihumas. **

Loading