Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Demi Kenyamanan PKBM, SMPN 2 Cimanggu Herapkan Pembangunan Pemagaran Halaman Sekolah dan TPT

Sukabumi, Lensaexpose.com

Demi terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif dilingkungan Sekolah, maka di harapkan kepada pemerintah terkait untuk memberikan bantuan demi terealisasinya harapan kami atas nama SMP Negeri 2 Cimanggu Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan oleh Dading Suherlan,S.pd. selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Cimanggu kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

“Adapun harapan kami untuk pembangunan pemagaran halaman sekolah sepanjang 300 meter dan tembok penahan tanah (TPT) yang ada di bagian depan sekolah. Karena antara pondasi pagar dan sungai itu tidak ada penahan sama sekali. Jadi ketika musim penghujan seperti sekarang, daya air meluap dan tanah pun terkeruk sehingga menimbulkan longsor,” ujar Kepsek.

Lanjut Dading ia berharap kepada Bupati Sukabumi dan Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi dan atau Intansi terkait untuk melihat lebih dekat keberadaannya dan bisa merealisasikan harapan kami

“Karena alasan nya terkait dengan paktor ke amanan di lingkungan sekolah, seperti beberapa waktu kebelakang telah terjadi pembobolan ke kantor hingga ada barang milik sekolah raib di gondol maling. Karena bagian halaman sekolah yang blong sehingga jadi pemicu bagi tangan yang jahil alias maling itu mudah,” tuturnya.

Kemudian sambungnya, untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) itu di bagian depan yang pagarnya itu rapat dengan aliran sunga, sehingga kalau terus di biarkan pondasi pagar itu akan terkeruk air hingga pasti terjadinya pagar amruk,” ujar Dading Suherlan.

Lain halnya dengan H. Iyan Mulyana selaku Komite Sekolah Ia berharap kepada intansi terkait untuk merespon keinginan tersebut demi mewujudkan suasana yang nyaman, aman dan Kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Very ub)

Loading