Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Door to Door, Petugas Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge Membawa Lansia Ke Lokasi Vaksinasi

ASAHAN, Lensaexpose.com

Dalam mendukung program Pemerintah percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kab Asahan, personil Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge, Polres Asahan melaksanakan door to door ke rumah warga, Selasa 30 Nopember 2021.

Seperti halnya dilakukan personil Polsek BP. Mandoge Bripka Agus Budiman yang didampingi Kepala Dusun Desa Huta Padang yang melaksanakan door to door menjemput langsung kerumah warga untuk di vaksin.

Kapolsek BP Mandoge AKP Juni Hendrianto menjelaskan, kegiatan door to door vaksinasi yang dilakukan personilnya tersebut sesuai perintah Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H. yang memerintahkan setiap personil mendatangi rumah warga untuk mempertanyakan apakah sudah divaksin.

“Setelah dipertanyakan dan apabila ada warga yang belum di vaksin, kemudian personil kita membawa warga tersebut ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Huta Padang untuk di vaksin,” kata Kapolsek.

Namun pada saat kegiatan door to door terdapat salah satu warga yang telah lansia bernama Sali (90) warga Disun 4 Desa Huta Padang dan belum mendapat vaksin.

“Setelah personil Bhabinkamtibmas membawa orang tua tersebut ke lokasi vaksin dan ternyata tim dokter mengatakan bahwa orang tua tersebut tidak dapat di vaksin karena mengalami sakit jantung,” ujarnya.

Mendapat keterangan dari tim dokter, selanjutnya pak Sali pulang kerumahnya dengan dipandu oleh petugas Bhabinkamtibmas.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera melaporkan ke petugas kita untuk dibawa dan diberikan vaksin,” pesan Kapolsek. (Miko)

Loading