Kamis, April 25, 2024
Jawa Tengah

Rutin Setiap Idul Adha, Warga Komplek Perumahan Griya Cilebut Asri 2 Sembelih Hewan Kurban

BOGOR, Lensa Expose.com

Warga Komplek Perumahan Griya Cilebut Asri 2 (GCA2) Rt 06/07, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah 2021 Masehi, dilaksanakan di komplek perumahan Griya Cilebut Asri 2 (GCA 2), dengan didampingi ketua panitia Haris sekaligus ketua paguyuban Haris, Selasa (20/07/21).

Warga komplek CGA 2, selalu ikut berpartisipasi di hari raya Idhul Adha atau hari raya kurban di setiap tahunnya, nama warga yang qurban sapi sebanyak 7 orang : Mumtaz Al Ghifari bin Ervan, Ruslan bin Zakaria, Siti Nurjanah binti Omang, Septi Purwati binti Harseno, (Almarhumah) Sukiyem binti Fulan, Nafsiah binti Icang, Sriwidodo binti Kasan.

Dan yang qurban kambing 4 orang : Vergie Indriani binti Kusdiran, Rahmat Fadli, Musariva binti Yasin, Aset bin Sukardi, ini nama warga yang Berqurban.

“Alhamdulillah setiap tahunnya seluruh warga komplek GCA2 bisa bergiliran berqurban, warga senantiasa kompak dan turut ikut serta membantu dalam kegiatan kurban di lingkungan Komplek Perumahan GCA 2 ini,” ujar Haris selaku ketua panitia

Di tempat yang sama, ketua paguyuban Haris menambahkan, untuk tertib dalam pembagian daging kurban. Menurutnya pemotongan hewan qurban maupun pembagian daging kurban, harus dilakukan sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar tidak terpapar virus corona dan tidak di bolehkah warga menonton yang membuat kerumunan, hanya panitia saja yang membagikan ke rumah rumah.

Selain warga perumahan lanjut Haris, pembagian daging kurban juga dilakukan untuk warga di kampung sekitar komplek perumahan. Ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan antar masyarakat,” ujarnya. (Irfan)

 

Editor : Admin

Loading