Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahTNI/POLRI

BIN dan Korem 061/Sk Vaksinasi Massal 700 Pelajar SMP Kesatuan Kota Bogor

Bogor, Lensa Expose.com

Serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK bersama Badan Intelijen Negara di wilayah kota Bogor, hari ini menyasar pada para pelajar dari umur 12 hingga 18 tahun, pelaksanaan vaksinasi tersebut guna mencapai target Herd Immunity bagi pelajar SMP yang diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini, Senin (19/7)

Herd Immunity atau kekebalan komunal untuk seluruh pelajar di wilayah Korem 061/Suryakancana diharapkan dapat dilakukan pada bulan Agustus, Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.

“Sebanyak 700 orang pelajar telah menerima suntikan vaksin pada gelaran Vaksin perdana untuk para pelajar di wilayah kota Bogor,” ungkap Danrem.

Selain itu Danrem juga menyampaikan, bahwa sampai hari ini Korem 061/SK sudah berhasil memberikan pelayanan Vaksinasi kepada 80.000 orang. Sedangkan untuk di Kota Bogor, pencapaian hingga hari ini sudah mencapai 27% dari target yang direncanakan yaitu sebanyak 819.000 orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat para pelajar sangat antusias mengikutinya. tak surut langkah sedikitpun walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan kepada para siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik yang belum menerima vaksin maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, hal tersebut tentunya agar semua tetap sehat dan terhindar dari covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor yang saat itu hadir, juga menyampaikan bahwa jumlah target capaian vaksin secara nasional khususnya yang ada di kota Bogor sendiri yaitu 819.000, sedangkan masyarakat yang sudah di vaksin dengan bantuan dari program Korem 061 Suryakancana ditambah dengan berbagai program yang dilaksanakan oleh beberapa komunitas yaitu sekitar 29%. kemudian hari ini kita melaksanakan program Vaksinasi untuk pelajar SMP kota Bogor,” ungkap Danrem.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini juga dihadiri oleh Sestama BIN , Kabinda Jabar ,Wakil walikota Bogor, Kadinkes , Dandim 0606/KB , Kasiops Rem 061/SK , serta Kepala Sekolah SMP Kesatuan.(Sumber: Penrem 061/SK)

Editor : Irfan Lubis

Loading